Pemkab Malaka Ingin Ukir Sejarah Sebagai Tuan Rumah Terbaik di  Ajang ETMC

oleh -1.418 views

Betun,  LikuraiOnline.com —-Pemerintah Kabupaten Malaka akan menyediakan fasilitas penginapan gratis bagi 22 tim Kabupaten/Kota yang akan berpartisipasi dalam turnamen 2 tahunan El Tari Memorial Cup (ETMC) yang akan digelar Juli mendatang di Kabupaten Malaka.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran,MPH mengungkapkan hal itu ketika menjamu tim PSK Kupang di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Haitimuk, Minggu (31/3-2019).

Menurut Bupati,  selain penginapan gratis,   Pemerintah Kabupaten Malaka akan menyediakan lapangan  di setiap sekolah yang ditempati,  agar tim dapat berlatih.

“Semua tim akan mendapatkan fasilitas yang sama tanpa diskriminasi.  Pemkab siapkan penginapan gratis di sekolah-sekolah yang disulap menyerupai hotel, sekaligus lapangan untuk berlatih”,  ujar Bupati.

Sebagai tuan rumah, tambah Bupati,  Kabupaten Malaka akan mengukir sejarah baru sebagai tuan rumah yang baik, yang bisa dikenang sepanjang sejarah perhelatan ETMC.

“Panitia sementara mempersiapkan segala sesuatunya untuk 22 tim yang akan bertanding. Kita siapkan tempat penginapan yang representatif,  sekolah akan disulap jadi hotel bintang tiga dilengkapi fasilitas MCK yang memadai.

Disediakan tiga ruangan,  yakni dua kamar untuk para pemain dan satu kamar lainnya untuk official tim”,  tutur Bupati.

Untuk tempat tidur,  panitia sediakan spring bad,  yang nantinya akan dihibahkan kepada asrama-asrama yang membutuhkan. Sementara,  fasilitas lain seperti MCK akan menjadi milik sekolah bersangkutan.

“Jadi,  pelaksanaan ETMC di Malaka bukan hanya bermanfaat untuk tim tetapi juga bagi sekolah yang ditempati untuk penginapan. Pemerintah akan hibahkan fasilitas yang sudah ditata itu kepada sekolah agar menjadi contoh tentang kebersihan ruangan dan MCK”,  jelasnya.

Panitia penyelenggara,  tambah Buapti,  akan menempatkan satu pimpinan perangkat daerah yang berperan sebagai penghubung tim.

“Kita juga akan mengutus tim yang terdiri dari anggota paguyuban untuk mengundang tim secara adat di masing-masing Kabupaten”,  tambahnya.

Kontingen peserta akan dijemput  di dua titik,   di Wewiku untuk kontingen yang menggunakan jalur lintas selatan dan di Cabang Welaus – Kobalima bagi kontingen yang datang melalui jalur Atambua.

Tim yang datang akan dijemput dan diarak menuju rumah jabatan Bupati Malaka untuk ramah-tanah dengan Bupati dan OPD sebelum dihantar masing-masing paguyuban ke penginapan yang sudah disediakan. *(john germanus/user)