Pemkab Malaka Gelar Real Quick Count Pemilu 17 April 2019

oleh -1.903 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat Malaka terkait hasil pemilu 17 April 2019, Pemerintah Kabupaten Malaka menggelar Real Quick Count (penghitungan cepat riil), Rabu (17/04/2019).

Hal itu diungkapkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran,MPH  kepada wartawan usai meninjau persiapan teknis pelaksanaan Real Quick Count tersebut, Senin (16/04/2019).

Bupati Malaka menjelaskan,pihaknya menggelar penghitungan cepat tersebut untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait hasil pemilu.

“Supaya masyarakat tidak mendapat informasi yang simpang siur terkait hasil Pemilu, maka kita buat penghitungan cepat ini”, jelas Bupati.

Model penghitungan yang akan diterapkan, menurut Bupati, adalah model sensus, yakni melalui pengumpulan informasi melalui Model C1 dari setiap TPS.

“Informasi yang akan kita sajikan nanti adalah informasi hasil pemilu yang sebenarnya, karena kita tidak pakai sampel tetapi kita himpun dari semua TPS”, tandas Bupati.

Terkait hal itu, Bupati menegaskan, seluruh masyarakat Kabupaten Malaka bisa datang untuk memperoleh informasi tersebut.

Selain untuk memberikan informasi kepada masyarakat, Real Quick Count tersebut dimaksudkan untuk memudahkan Pemerintah Kabupaten Malaka dalam memantau proses dan hasil Pemilu.

“Kita berupaya untuk mengoptimalkan teknologi yang ada, dalam hal ini teknologi komunikasi, untuk memudahkan kita memantau proses pemilu sekaligus memberikan informasi yang benar kepada masyrakat”, pungkas Bupati Malaka.*(john germanus)