Pemkab Malaka Dapat Bantuan Tiga Unit Traktor Dari Pemerintah Pusat

oleh -1.035 views

Betun, LikuraiOnline.com — Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan) kembali memberikan bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Malaka berupa 3 unit traktor Roda 4 untuk mendukung program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Tiga Traktor Roda 4 jenis NT540F merek Iseki tersebut telah tiba di Malaka dan diberkati oleh Pastor Paroki Kleseleon, Rm. Leo Nahas, Pr di Lapangan Sepak Bola Haitimuk, Minggu sore (01/12/2019).

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH pada kesempatan pemberkatan 3 unit traktor tersebut mengungkapkan, 3 unit traktor tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian untuk mendukung Program Unggulan Bupati Malaka, Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

“Tiga unit traktor roda 4 ini adalah bantuan dari Kementerian Pertanian untuk mendukung Revolusi Pertanian Malaka”, ujar Bupati Malaka.

Bupati menambahkan, atas nama masyarakat Malaka, Pemerintah mengapresiasi perhatian Pemerintah Pusat, dalam hal ini Bapak Presiden melalui Kementerian Pertanian yang tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada masyarakat Malaka.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Malaka, saya ucapkan limpah terimakasi kepada Bapak Presiden yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Malaka. Rencananya 5 unit, tetapi baru 3 dan sisanya segera menyusul”, tandas Bupati Malaka.

Dengan tambahan 3 unit traktor tersebut, jumlah traktor roda 4 program RPM sudah menjadi 60 unit. Jumlah ini, lanjut Bupati Malaka, akan terus ditambah, baik melalui Pempus, Pemprov maupun APBD II.

Usai upacara pemberkatan tersebut, 3 unit traktor baru tersebut langsung dimobilisasi ke Desa Raimataus, Kecamatan Malaka Barat untuk mengolah lahan warga di desa tersebut.

Hadir dalam upacara pemberkatan traktor tersebut, Bupati Malaka, Kepala Dinas Pertanian dan jajarannya, para pejabat eselon 2 dan 3, para camat dan kepala desa.*(john germanus)