Pemkab Malaka Dan KPUD Sepakati Rp.14,7 M Untuk Pilkada 2020

oleh -1.118 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Pemerintah Kabupaten Malaka dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Malaka telah menyepakati anggaran Pilkada Malaka Tahun 2020 sebesar  Rp. 14,7 Miliar (Empat Belas Miliar Tujuh Ratus Juta Rupiah)

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani Pemkab Malaka dan KPUD Malaka di Betun, Selasa (01/10/2019).

Demikian diungkapkan Sekda Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH selaku ketua TPAD ketika dikonfirmasi wartawan di Lasaen, Kecamatan Malaka Barat, Rabu (02/10/2019).

Menurut Sekda Malaka, Naskah Perjanjian Hibah Daerah tersebut ditandatangani oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bĺria Seran, MPH dan Ketua KPUD Kabupaten Malaka, Makarius Nahak, S.Fil, dan disaksikan oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu, TPAD Kabupaten Malaka dan Komisioner KPUD.

“Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Malaka dan KPUD Malaka sudah tandatangan pada tanggal 1 Oktober. Nilainya 14 Miliar 700 Juta Rupiah”, ujar Sekda Malaka yang dikonformasi wartawan disela acara Panen Bawang Simbolis di Desa Lasaen, Rabu (02/10/2019).

Nilai tersebut, kata Sekda Malaka, akan disalurkan secara bertahap sesuai presentase yang sudah dituangkan dalam NPHD tersebut.

Sedangkan untuk Bawaslu, lanjut Sekda, belum dilakukan penandatanganan NPHD karena pihak Bawaslu masih meminta waktu untuk melakukan konsultasi ke Bawaslu Provinsi NTT.

Sekda Malaka menjelaskan, untuk penyelenggaraan Pilkada tahun 2020, Pemkab Malaka telah menganggarkan 4,5 Miliar Rupiah untuk Bawaslu.*(john germanus)