Pemkab Malaka Bantu Tiga Ruang Kelas Untuk SMP Dan SMA Gabriel Wanibesak

oleh -2.436 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Pemerintah Kabupaten Malaka  akan membangun Tiga ruang kelas untuk SMP dan SMA Gabriel Wanibesak, Desa Lorotolus, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.

Hal itu diungkapkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH ketika menghadiri Misa Syukur Hari Ulang Tahun Imamat Rm. Edmundus Nahak, Pr di kompleks persekolahan Gabriel di Wanibesak, Kamis (27/06/2019).

Bupati Malaka menyampaikan hal itu menjawab “curahan hati” Romo Mundus selaku perintis Persekolahan Gabriel tersebut, bahwa dua sekolah tersebut masih membutuhkan Tiga ruang kelas.

“Tadi dalam sambutannya, Romo Mundus katakan bahwa masih dibutuhkan tiga ruang kelas. Saya jawab bahwa Pemda Malaka akan bangun tiga ruang kelas tersebut”, tandas Bupati Malaka.

Bupati Malaka menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka untuk menangani hal tersebut.

“Bangun tiga ruang kelas tersebut dan beri nama “Ruang Kelas Edmundus Nahak”, pada masing-masing ruangan untuk mengenang peristiwa hari ini”, ungkap Bupati Malaka.

Kepada wartawan usai perayaan Misa Syukur, Bupati Malaka memgatakan, pembangunan Tiga Ruang Kelas tersebut akan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2010.

“Kalau tahun 2019 sudah terlambat, jadi kita akan anggarkan pada tahun 2020”, ujar Bupati Malaka.

Untuk info, SMP dan SMA Gabriel Wanibesak dirintis oleh Rm. Edmundus Nahak, Pr, Imam Pertama asal Malaka yang tahun ini merayakan HUT ke – 50 Imamatnya.*(john germanus)