Pemilu 17 April 2019 Di Malaka Aman dan Lancar

oleh -1.468 views

Betun, LikuraiOnline.com — Pemilihan Umum 17 April 2019 di Kabupaten Malaka berjalan aman dan lancar.

Hal itu dikemukakan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH kepada wartawan di Haitimuk, Kamis (18/04/2019).

Bupati Malaka mengakui, berdasarkan pantauan sejak masa persiapan, hari pencoblosan hingga proses penghitungan suara, tidak ada kejadian luar biasa yang mengganggu pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Sejauh ini, tidak ada hambatan. Semua berjalan aman dan lancar. Saya sendiri pantau itu.

Staf juga saya perintahkan untuk kawal itu, dan puji Tuhan, belum ada laporan bahwa ada kejadian luar biasa yang mengganggu jalannya pesta demokrasi ini”, tandas Bupati.

Bupati mengakui, pihaknya mendapat masukkan terkait beberapa persoalan di TPS-TPS, tetapi tidak sampai menghambat proses pemilu.

“Memang ada beberapa gesekan kecil yang terjadi di TPS, tetapi itu hanya karena salah paham dan bisa diselesaikan dan tidak sampai mengganggu jalannya Pemilu”, ujar Bupati.

Hal senada diungkapkan Kapolres Belu, AKBP.  Christian Tobing, yang dihubungi media ini melalui sambungan telepon seluler.

Kapolres mengungkapkan, sejauh ini belum ada laporan mengenai gangguan keamanan dari beberapa Polsek di Kabupaten Malaka terkait proses Pemilu di wilayah Kabupaten Malaka.

“Sejauh ini, situasi di Malaka masih aman dan kondusif.

Artinya, tidak ada gangguan keamanan yang sifatnya mengganggu jalannya pemilu”, ungkap Kapolres.

Pantauan media ini, situasi dan kondisi di Malaka tetap kondusif, walaupun proses pemilu masih berlanjut dengan rekapitulasi suara hasil pemilu.*(john germanus)