Pembukaan Soeratin Cup 2019 Di Ende, Juara Bertahan Taklukkan Tuan Rumah

oleh -909 views

Ende,LikuraiOnline.com —-Turnamen Sepak Bola U-17, Soeratin Cup 2019 di Kabupaten Ende telah dimulai.

Acara pembukaan Turnamen tersebut dilaksanakan di Stadion kebanggaan masyarakat Kota Ende, Stadion Marilonga di Wolowona, Ende, Senin Malam (07/10/2019).

Ratusan penabuh Marcing Band dari SMA Negeri 1 Ende dan Penari Kolosal dari SMK Yos Soedarso Ende ikut menyemarakkan acara pembukaan yang dipimpin oleb Bupati Ende, Achmad Djafar, atas nama Gubernur NTT.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Ende, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan, pembangunan olahraga merupakan bagian dari pembangunan manusia seutuhnya.

“Karena melalui olahraga, tercipta manusia yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik.

Maka pembangunan olahraga harusnya setara dengan pembangunan di sektor lain”, demikian Gubernur NTT dalam sambutan tertulis tersebut.

Gubernur NTT juga mengajak Asprov PSSI NTT dan masyarakat sepak bola NTT untuk bekerja keras menghantarkan sepak bola NTT ke level yang lebih bergengsi.

Sekretaris Asprov PSSI NTT, Lambert Ara Tukan, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ende untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan Turnamen Soeratin Cup 2019.

“Saya ajak seluruh masyarakat Kabupaten Ende untuk menjadi tuan rumah yang baik. Jadi penonton yang baik, ucapkan kata-kata dukungan yang sopan”, ajak Lambert.

Lambert juga mengajak para kontestan untuk menjunjung tinggi sportifitas dan tidak menciderai Turnamen yang bermartabat tersebut.

Acara Pembukaan yang dihadiri Ketua dan 3 Anggota DPRD Kabupaten Malaka tersebut akhirnya dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Tim Tuan Rumah, Perse Ende melawan Tim Juara Bertahan, Perseftim Flores Timur.

Bermain di hadapan publik sendiri, Laskar Kelimutu, Perse Ende langsung menyerang sejak kick off babak pertama. Sedangkan anak-anak Perseftim terus melakukan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Laskar Kelimutu.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua Tim. Namun, hingga babak pertama usai, skor kaca mata tetap tidak berubah. Begitu juga di paruh pertama babak ke dua.

Kebuntuan baru tercipta di Menit ke 71. Sebuah kemelut di mulut gawang Perse Ende mampu dimanfaatkan pemain Perseftim bernomor punggung 9, Ali Akbar Ibrahim untuk merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan Perseftim.

Dengan hasil tersebut, Tim Perseftim berhasil membukukan 3 Point dan memimpin klasemen sementara Group B.*(john germanus)