Pelaksanaan UNBK  di SMA Negeri  Biudukfoho Terkendala Jaringan Internet 

oleh -1.665 views

Betun,  LikuraiOnline.com —- Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri Biudukfoho, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka terkendala lemahnya jaringan internet.

Kepala SMAN Biudukfoho, Agustinus Nahak Bria ketika ditemui awak media di ruang kerjanya di Biudukfoho, Senin (01/04/2019) membenarkan hal itu.

Agustinus mengaku, penyelelenggaraan UNBK hari pertama di sekolahnya sangat terganggu oleh lemahnya jaringan internet.

“Hari pertama ini proses ujian terkendala jaringan. Kami masih akan terus berusaha untuk memperbaiki hingga sore”, tutur Agustinus.

Menurut Agustinus, pelaksanaan UNBK sangat bergantung pada ketersediaan layanan internet yang baik.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya sangat mengharapkan batuan dari Pemerintah provinsi Untuk menyediakan layanan Wi-Fi Gartis di SMAN Biudukfoho.

“Tahun lalu UNBK berjalan baik namun tahun ini kita mengalami kendala jaringan internet terlalu lemah. Harapan kita, semoga Pemerintah Provinsi melalui dinas terkait bisa menyediakan layanan internet gratis di sekolah ini”, tandas Agustinus.

SMA Negeri Biudukfoho di Kecamatan Rinhat adalah salah satu SMA di Kabupaten Malaka yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Pantauan media ini, siswa antusias mengikuti UNBK di sekolah tersebut, walaupun terkendala lemahnya jaringan internet.

“Kita sudah persiapkan diri untuk ujian ini. Harapan kita, jaringan bisa kembali normal sehingga ujian dapat berjalan dengan lancar”, ujar beberapa siswa yang minta namanya tidak dikorankan. *(john germanus/user)