Pekerjaan Jalan Di Desa Wehali Libatkan Warga

oleh -1.498 views

Betun, LikuraiOnline.com –— Warga Dusun Laran, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah dilibatkan dalam pengerjaan peningkatan perkerasan jalan desa di dusun tersebut.

Kepala Desa Wehali, Yohanes Roby Tey Seran yang ditemui wartawan ketika memantau pekerjaan jalan tersebut, Jumat (28/06/2019) mengatakan, pihaknya menerapkan prinsip kerja padat karya tunai dalam pengerjaan pekerasan jalan tersebut.

Menurut Robi, melalui prinsip kerja padat karya tunai tersebut, masyarakat dilibatkan dalam program Dana desa, dengan maksud agar masyarakat bisa mendapat tambahan pendapatan.

“Kita libatkan masyarakat agar bisa menambah pendapatan masyarakat. Karena memang tugas kita sebagai pemimpin untuk memberdayakan masyarakat melalui kerja kerja seperti ini. Kita lihat, apa yang bisa masyarakat lakukan, kita libatkan”, ujar Robi.

Selain untuk memberdayakan masyarakat, melibatkan masyarakat dalam mengelolah kegiatan yang dibiayai Dana Desa dimaksudkan agar masyarakat bisa mempunyai rasa memiliki terhadap Dana Desa tersebut.

“Dengan terlibat di dalam kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat bisa merasa memiliki pekerjaan dan juga hasil dari pekerjaan ini”, pungkas Robi.

Pantauan media ini, warga puluhan warga membentang agregat di ruas jalan laran persis di samping Teras BRI Laran menuju perkampungan Laran.*(john germanus)