PAUD Gabriel Wanibesak Dampingi Anak Prasekolah Sejak 2012

oleh -1.238 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Guna mempersiapkan anak-anak prasekolah untuk memasuki jenjang pendidikan dasar, Yayasan Prndidikan Lorotolu di Desa Lorotolus, Kecamatan Wewiku mendirikan sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di desa terdebut, pada tahuj 2012, yang diberi nama PAUD Gabriel Wanibesak.

Selain tujuan tersebut di atas, ada dua tujuan lain dari pendirian PAUD Gabriel Wanibesak, yakni menumbuhkan kepribadian yang berwawasan luas dan Menghasilkan anak didik yang beriman dan bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian diungkapkan Pengelola PAUD Gabriel Wnibesak, Yosefina Nono kepada awak media di Wanibesak, Sabtu (30/11/2019).

“Tiga tujuan besar tersebut tersimpul dalam Visi PAUD Gariel, yakni Menyiapkan Anak Yang Cerdas, Beriman dan Terampil”, jelas Yosefina.

Selanjutnya Visi tersebut, tambah Yosefina, terjabar dalam 3 Misi PAUD Gabriel Wanibesak, yakni Meningkatkan perkembangan aspek kognitif, bahasa dan sosial emosional; Meningkatkan keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Esa; dan Meningkatkan Kreativitas dan daya cipta.

Terkait Sarana dan Prasarana, PAUD Gabriel Wanibesak saat ini telah memiliki satu unit gedung dan sedang dibangun satu unit gedung baru, serta beberapa unit Alat Permainan Edukatif (APE) luar dan dalam.

Untuk tahun pelajaran 2019/ 2020 ini, PAUD Gabriel mendidik 39 anak yang dibagi menjadi 2 kelompok belajar. 39 anak ini dilayani 3 pendidik, yakni pengelola dibantu oleh 2 orang tutor.*(john gernanus)