Pantau Pemungutan Suara Di Beberapa TPS, Bupati Malaka Himbau Warga Untuk Hindari Euforia Berlebihan

oleh -1.700 views

Betun, LikuraiOnline.com —— Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH menghimbau warga Malaka untuk menjaga kedamaian dan keamanan selama proses pemilu, antara lain menghindari euforia kemenangan yang berlebihan.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Malaka kepada warga di beberapa TPS di Desa Kateri dan Desa Bakiruk, Kecamatan Malangah Tengah, Rabu (17/04/2019).

“Jaga supaya tetap aman.Kita semua satu keluarga. Hajatan ini punya kita. Kita sendiri yang pilih, dan yang dipilih juga kita punya orang”, ujar Bupati kepada para warga.

Bupati juga menghimbau warga agar menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar, sesuai aturan yang sudah disosialisasikan oleh penyelenggara pemilu selama ini, agar suara yang diberikan syah dan dapat diperhitungkan.

“Pilih sesuai aturan supaya suara kita diperhitungkan. Kalau pilihnya tidak benar, suara yang kita berikan hari ini tidak ada harganya”, jelas Bupati.

Ketua KPUD Malaka, Makarius Bere Nahak, S. Fil dalam kunjungan tersebut memberikan penjelasan teknis kepada patugas di TPS, antara lain pendampingan terhadap para lansia.

“Untuk bapak dan mama yang sudah lanjut usia dan yang tidak bisa baca, harap didampingi saja supaya bisa pilih dengan baik”, jelas Makarius.

Untuk info, untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara, Bupati Malaka bersama Ketua KPUD Kabupaten Malaka memantau langsung ke beberapa TPS.

TPS yang sempat dikunjungi Bupati Malaka dan Ketua KPUD Malaka adalah empat TPS di Desa Kateri, Kecamatan Malaka Tengah dan delapan TPS di Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah.*(john germanus)