Padi Di Kawasan Persawahan Malaka Tengah Mulai Berbulir

oleh -710 views

Betun, LiliraiOnline.com —– Padi Musim Tanam Ke-2 (MT2) milik warga di Kawasan Persawahan Desa Bakateu, Kecamatan Malaka Tengah mulai berbulir.

Sejauh mata memandang, tampak bentangan ‘permadani’ hiju memanjakan mata. Dari tangkai-tangkai Padi yang sedang menghijau, bulir-bulir padi mulai bermunculan.

Patrisius Bria, salah seorang petani pemilik lahan sawa di kawasan persawahan Bakateu, ketika ditemui media ini, Minggu (15/09/2019) mengaku senang karena padi di sawahnya mulai berbulir.

Menurut Patris, sawah miliknya seluas 0,9 hektar nyaris tidak ditanami pada musim tanam ke Dua ini karena keterbatasan anggaran.

Namun, kesulitan itu teratasi oleh adanya bantuan hand traktor dari Pemerintah Kabupaten Malaka kepada kelompok tani, dimana ia menjadi anggota.

“Kita hampir ditak tanam karena kondisi keuangan yang terbatas. Namun, kami terbantu dengan traktor milik kelompok. Akhirnya kami bisa tanam dan hasilnya memang bagus”, ujar Patris.

Pantauan media ini, rata-rata padi milik warga di Kawasan Persawahan Bakateu dan Laran di Kecamatan Malaka Tengah sedang menghijau dan mulai berbulir.*(john germanus)