Padat Karya Infrastruktur Di Kletek Dukung Pembangunan Sarana Ibadah

oleh -1.012 views

Betun, LikuraiOnline.com — Program Padat Karya Infrastruktur Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) yang disalurkan ke Kabupaten Malaka melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi diarahkan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan sarana peribadatan di Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah.

Sarana ibadah yang menjadi sasaran program ini adalah Kapela Katolik Stasi Santo Fransiskus Asisi Kletek, Paroki Santa Maria Fatima Betun dengan jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah Pembangunan jalan rabat dari jalan utama menuju Kapela.

Hal itu diungkapkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadis Nakertrans), Vinsensius Babu, S.Ip kepada LikuraiOnline di ruang kerjanya, Kamis (19/12/2019).

“Pekerjaan rabat beton jalan setapak tersebut dilaksanakan secara padat karya dengan anggaran yang bersumber dari Kementerian tenaga kerja, dengan memberdayakan sekitar 80 warga Desa Kletek dan Desa Suai”, jelas Kadis Nakertrans.

Vinsen menambahkan, pembangunan rabat beton jalan setapak tersebut akan dinikmati warga dua desa yang menggunakan tempat ibadah tersebut, sekaligus menambah pendapatan keluarga melalui upah kerja, yang mana pengerjaan proyek tersebut melibatkan tenaga warga setempat.

Beberapa tokoh masyarakat Kletek, melalui Petrus Fahik yang juga Ketua Panitian Perayaan Natal tahun 2019 di Kapela tersebut mengungkapkan, pembangunan jalan setapak tersebut melengkapi pengaspalan Jalan yang mengitari perkambungan Kletek, menjadi kado Natal terindah dan istimewa bagi masyarakat Kletek.

Pantauan media ini di lokasi, Kamis siang (19/12/2019), warga yang telibat dalam pengerjaan rabat jalan setapak tersebut antusias menyelesaikan sisa pekerjaan. Kegembiraan tergambar jelas di raut wajah mereka karena mendapatkan hadiah natal tetindah bagi mereka dan bahkan anak cucu mereka *(john germanus)