Mulai Panen Padi Musim Tanam I, Petani Malaka Bertekad Dukung RPM Dengan Kerja Keras

oleh -1.737 views

Betun,  LikuraiOnline.com —-Masyarakat  Malaka sudah mulai panen padi musim tanam pertama tahun 2019.

Sebagaimana pantauan media ini di beberapa lokasi persawahan di sekitaran Kota Betun, Minggu (21/04/2019), di beberapa lokasi, warga tampak sibuk menuai padi.

Sementara pada beberapa lokasi, tampak hamparan padi yang menguning siap dipanen.

Warga petani yang ditemui di lokasi persawahan Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah mengaku senang dan puas atas panenan padi musim pertama ini.

Petani mengaku, melimpahnya panenan ini, tidak terlepas dari penyediaan bibit dan pupuk serta suplai air yang baik dan lancar.

“Suplai air bagus dan lancar. Kami masyarakat petani hanya butuh ini. Kalau panen kami baik, pasti kami tidak akan kelaparan dan bisa sekolahkan anak-anak kami”, ujar Donatus Bria, warga Harekakae.

Hal senada dikemukakan Hendrikus Bere, warga Kletek, Kecamatan Malaka Tengah yang ditemui secara terpisah di sawahnya, Minggu (21/4/19).

Hendrikus menuturkan, dirinya bersama beberapa warga yang lahannya dialihfingsikan dari lahan kering menjadi lahan basah sejak beberapa tahun terakhir ini merasa sangat terbantu.

“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah untuk mengolah sawah-sawah kami.

Sekarang kami hanya siapkan tenaga untuk kerja. Tidak pikir uang untuk bayar traktor atau untuk beli pupuk”, tutur Hendrik.

Warga berharap, upaya Pemerintah untuk mensejahterakan rakyat Malaka lewat Program Revolusi Perrtanian Malaka terus dilanjutkan karena menyentuh langsung masyarakat Malaka yang sebagian besarnya petani.

“Harapan kami petani, semoga Bapak Bupati dan jajaran pemerintahannya tetap meneruskan program RPM.

Tentu kami petani senang dan akan mendukung dengan kerja keras, karena program ini langsung menyentuh kegiatan kami para petani di Malaka”, pungakasnya.(john germanus/user)