MKKS SMA Kabupaten Malaka Laksanakan Debat Bindo Dan Bing Tingkat SMA

oleh -1.560 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Malaka menyelenggarakan debat Bahasa Indonesia (Bindo) dan Bahasa Inggris (Bing) tingkat SMA tingkat Kabupaten Malaka.

Ketua MKKS Kabupaten Malaka, Antonius Atok Tahuk, S.Pd yang ditemui sebelum membuka acara tereebut di SMA Negeri Besikama, Sabtu (01/01/2019) mengatakan, acara yang melibatkan utusan dari seluruh SMA di seluruh Malaka tersebut akan dilaksanakan selama dua hari ke depan.

Menurut Anton, kegiatan ilmiah tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kecerdasan dan wawasan siswa dalam menghadapi tantangan global.

“Perkembangan jaman termasuk perkembangan teknologi dewasa ini menuntut agar siswa memiliki daya saing. Maka kita laksanakan kegiatan ini untuk memacu siswa untuk berpikir secara kreatif, bersaing secara kompetitif dan menyampaikan argumen dengan baik di hadapan publik”, ungkap Anton.

Selain itu, kata Anton, kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan keakraban dan persaudaraan di antara siswa.

“Harapan kita, dengan dilaksanakan kegiatan ini, para siswa ini dapat saling mengenal dan akrab satu sama lain sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”, tandas Anton.

Anton memambahkan, pemenang dalam lomba tingkat kabupaten ini akan bersaing dengan utusan dari kabupaten lain di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Panitia kegiatan, Robertus Bria Tahuk, S.Pd, M.Pd mengatakan, selain adu kecerdasan melalui lomba debat, para siswa akan adu ketangkasan dalam lomba dan pertandingan olahraga.

Pantauan media ini, para siswa dari 16 SMA Negeri dan Swasta sekabupaten Malaka telah hadir dan dengan antusias mengikuti kegiatan dimaksud.*(john germanus)