Mendes PDTT Bakal Resmikan Ruas Jalan Non Status di Desa Rabasa Haerain

oleh -818 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia, Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd direncanakan akan meresmikan beberapa infrastruktur di Kabupaten Malaka yang dibiayai oleh APBN melalui Kemendes PDTT, termasuk peningkatan jalan non status di Desa Rabasa Haerain di Berasi, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Peresmian pembangunan beberapa infrastruktur tersebut akan dilaksanakan Mendes PDTT dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Malaka, yang rencananya akan diadakan pada Minggu (15/12/2019).

Demikian diungkapkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, yang dikonfirmasi melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malaka, Vinsensius Babu, S.Ip di Betun, Selasa (10/12/2019).

Menurut Vinsen, Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar akan tiba di Malaka pada tanggal 15 Desember pagi dan akan melaksanakan beberapa agenda, termasuk peresmian pembangunan infrastruktur di Kabupaten Malaka, yang sumber dananya berasal dari APBN melalui Kemendes PDTT.

“Betul, pak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi akan berkunjung ke Malaka dalam waktu dekat.

Ada beberapa agenda yang akan beliau jalankan, antara lain, peresmian kawasan Pemukiman Transmigrasi Kapitanmeo di Kecamatan Laenmanen, Jalan dan jembatan di Kawasan Translok Uluklubuk di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku dan Peningkatan Jalan non status di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat”, jelas Vinsen.

Vinsen menambahkan, ada beberapa item pembangunan infrastruktur di Kabupaten Malaka yang dibiayai oleh APBN melalui Kemendes PDTT di tahun anggaran 2019. Pertama, Pembangunan Kawasan Pemukiman Tranlok Kapitanmeo berupa 75 unit rumah permanen, Jalan poros dan jalan desa berstatus perkerasan sepanjang 3,3 KM, Embung Serba Guna dan Fasilitas Umum berupa Balai Pertemuan, Kantor dan Gudang.

Ke dua, Peningkatan Ruas Jalan dan Jembatan di Kawasan Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Uluklubuk di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku. Ke Tiga, Peningkatan Jalan non status  di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat.*(john germanus)