Melki Laka Lena Laksanakan Reses Di Malaka

oleh -1.244 views

Betun, LikuraiOnline.com — Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun akan dikembangkan menjadi Rumah Sakit rujukan bagi sejumlah Kabupaten di sekitar Malaka.

Untuk maksud tersebut, dibutuhkan intervensi dari pemerintah pusat terkait pengadaan sarana dan prasarana serta tenaga medis.

Demikian aspirasi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka yang diterima Anggota DPR RI, yang juga Wakil Ketua Komisi IX , Fraksi Partai Golkar, Emanuel Melkiades Lakalena ketika melaksanakan Kegiatan Penyerapan Aspirasi Dalam Rangka Kunjungan Perorangan Reses Persidangan I Tahun Sodang 2019 – 2020 Di Provinsi NTT, yang digelar di Sekretariat DPC Partai Golkar Malaka di Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Sabtu (28/12/2019).

Menurut Lakalena, yang juga Wakil Ketua Komisi yang membidangi kesehatan tersebut, sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan NTT, dirinya sedang memperjuangkan pendirian Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di NTT.

Karena itu Lakalena mengaku, dirinya sangat tertarik dengan aspirasi Terkait aspirasi Pemerintah dan Masyarakat Malaka tentang pengembangan RSUPP Betun. Hal itu dibuktikan dengan keputusan Lakalena untuk berkunjung ke RSUPP usai kegiatan tersebut.

“Karena Pemerintah dan masyarakat Malaka usulkan pengembangan RSUPP, maka saya ingin lihat sendiri ala yang harus saya perjuangkan untuk mendukung terwujudnya aspirasi tersebut”, ujar Lakalena.

Reses Wakil Ketua Komisi IX DPR RI tersebut dihadiri Bupati Malaka, Ketua DPRD Malaka yang juga Ketua DPC Golkar Malaka, Anggota DPRD Malaka dari Fraksi Golkar, fungsionaris Golkar serta masyarakat Malaka.

Sementara, ketika berkunjung ke RSUPP Malaka, Lakalena didampingi Ketua DPRD Malaka dan semua Aggota DPRD dari Fraksi Golkar serta sejumlah fungsionaris Golkar Malaka tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik, sejumlah pejabat Malaka dan pejabat RSUPP Betun.*(john germanus)