LP3I Kupang Gelar Perntadingan Futsal Antar SMA-SMK di Kota dan Kabupaten Kupang

oleh -1.799 views

Kupang,Likuraionline.com--Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I)  Cabang Kupang menggelar pertandingan futsal antar SMA dan SMK se Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Kegiatan  akan digelar di GOR Oepoi Kupang tanggal 24 hingga 27 April itu akan memperebutkan  piala bergilir LP3I Cabang Kupang dan hadiah uang tunai untuk Juara 1 sebesar Rp.5 Juta, Juara 2 sebesar Rp.3 Juta dan Juara 3 sebesar Rp. 2 Juta.

Demikian dikatakan ketua panitia penyelenggara futsal LP3I Cabang Kupang Tahun 2019 l, Achmad Syahrul Zaini S.Ikom kepada wartawan www.likuraionline.com di Arena Car Free Day (CFD) Jln.El Tari Kupang , Sabtu 13 April 2019.

Ia menjelaskan, kegiatan futsal antar SMA-SMK se Kota Kupang dan Kabupaten Kupang tahun 2019 merupakan agenda tetap LP3I secara Nasional dalam rangka memperebutkan Piala Menpora RI.

Namun untuk LP3I Cabang Kupang merupakan cabang baru sehingga piala yang diperebutkan pada turnamen futsal antar SMA dan SMK di Kota dan Kabupaten Kupang ini adalah piala bergiril LP3I Cabang Kupang dan hadiah uang tunai untuk masing-masing juara.

“Kita siapkan piala bergilir untuk diperebutkan pada setiap tahun. Piala bergilir tahun ini akan kita serahkan kepada SMA Negeri 5 Kupang yang tahun lalu meraih juara 1.

Nanti piala bergilir ini akan diperebutkan kembali oleh tim futsal dari masing-masing SMA-SMK yang mengikuti pertandingan futsal tahun 2019,”katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini sudah beberapa sekolah SMA-SMK yang mendaftar. “Baru beberapa sekolah yang mendaftar karena saat ini di sekolah-sekolah masih dalam proses penyelenggaraa  UNBK.

Biasanya menjelang penutupan pendaftaran baru  sekolah-sekolah akan mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini”katanya.

Ia mengatakan,  Hari ini tim dari LP3I Cabang Kupang akan membagikan poster beserta jadwal  pendaftaran dan jadwal pertandingan kepada masyarakat kota Kupang  diarena car free day (CFD).

Selain itu, tim dari LP3I Cabang Kupang juga akan berkunjung kesekolah-sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Kupang untuk mensosialisasikan kegiatan di maksud.

“Tim dari LP3I Kupang akan turun bawa poster tentang jadwal pendaftaran dan jadwal pertandingan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Kupang. Tahun lalu 16 sekolah yang mengikuti kegiatan ini. Tahun ini kita target 20 tim,”katanya. (yulius)

(yulius)