Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Seon Bahas Berbagai Persoalan Kesehatan

oleh -1.673 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Guna membahas berbagai permasalahan kesehatan yang ada diwilayah kerjanya, Puskesmas Seon di Kecamatan Malaka Timur menggelar forum diskusi lintas sektor, bertempat di Puskesmas Seon, Jumat (29/11/2019).

Kepala Puskesmas Seon, Giovani Anderson Seran, kepada wartawan usai kegiatan tersebut mengungkapkan, inti dari Lokakarya Mini Lintas Sektor adalah adanya masukan seperti laporan program kesehatan dan dukungan lintas sektor terkait, intervensi masalah dan hambatan.

Kemudian, proses selanjutnya, merumuskan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Hari ini kami laksanakan lokakarya mini lintas sektor Puskesmas Seon. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama Lintas Sektor untuk bersama sama menyelesaikan masalah kesehatan diwilayah kerja Puskesmas Seon.

Menurut Giovani, permasalahan kesehatan yang dibahas dalam mini lokakarya lintas sektor tersebut adalah masalah-masalah pokok, seperti promosi kesehatan, kesehatan lingkungan, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Gizi.

“Disini kita melihat Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di 6 Desa dan menampilkan Data Stunting di wilayah kerja Puskesmas Seon untuk diintervensi bersama Pemerintah Desa pada Tahun Anggaran 2020”, pungkas Giovani.

Hadir dalam Lokakarya Mini Lintas Sektor rersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan Malaka yang diwakili Sekretaris Dinas Camat Malaka Timur diwakili staf, Kapolsek Malaka timur, Dansubramil Malaka Timur, para kepala desa dan kepala sekolah di wilayah kerja Puskesmas Seon.*(john germanus)