Lepas Lulusan PPW Nurobo, Waket DEKRENASDA Malaka Sebut Lulusan PPW Bisa Tularkan Keterampilan Di Desa

oleh -1.326 views

Betun, LikuraiOnline.com — Lulusan Pusat Pemberdayaan Wanita (PPW) binaan para Suster Canosian di Nurobo, Kecamatan Laenmanen yang kembali ke kampung halaman bisa menularkan keterampilan yang dimiliki kepada ibu-ibu di desa.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Maria Teresia Un Asa, S. IP ketika mewisuda dan melepas lulusan PPW Nurobo di Nurobo, Sabtu (08/06/2019).

Teresia yang hadir mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Ny. Beatrix Bria Seran tersebut mengatakan, ibu-ibu lulusan PPW binaan Suster-Suster Canosian dapat mengaplikasikan ilmunya di desa karena berkaitan dengan PKK dan DEKRANASDA.

“Saya senang sekali karena Pusat Pemberdayaan Wanita ini setiap harinya melakukan pelatihan bagi ibu-ibu tentang menjahit, memasak, dan membuat aneka kerajinan yang semuanya berkaitan dengan PKK dan DEKRANASDA”, kata Teresia.

Teresia berharap, para lulusan PPW yang telah menimba ilmu dan keterampilan selama pelatihan berlangsung dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan lebih dari itu, bisa membagikannya kepada kaum wanita lainnya di desa asal.

”Sebagai Wakil Ketua TP PKK dan Wakil Ketua DEKRANASDA saya minta kepada para lulusan supaya, ketika kembali ke kampung halaman, bisa membagikan pengalaman yang sudah didapat kepada perempuan lain di kampung yang belum dapat pendidikan dan keterampilan seperti ini”, pinta Teresia.

Teresia juga mengapresiasi itikad baik para Suster Canosian yang sudah menyelenggarakan kegiatan pelatihan kererampilan bagi kaum perempuan Malaka agar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berguna bagi kehidupan setiap hari.*(john germanus)