Leg Ke Dua Uji Coba Pertandingan Malam Kontra BFC, PS Malaka Unggul Telak

oleh -2.313 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Kesebelasan PS Malaka menunjukkan kualitasnya saat menjamu Tim Betun FC pada leg ke dua uji coba pertandingan malam jelang El Tari Memorial Cup 2019, Jumat (28/06/2019).

Penonton yang memadati Lapangan Umum Kota Betun, tempat berlangsungnya pertandingan persahabatan tersebut disuguhi permainan cantik kedua tim.

Ketika laga baru berjalan dua menit, anak-anak Betun FC besutan Folgen Fahik dikagetkan dengan sebuah serangan cepat yang berhasil menggetarkan jala gawangnya. Keunggulan 1-0 untuk PS Malaka.

Dua menit kemudian, anak-anak Kota Betun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun kedudukan imbang ini tidak bertahan lama setelah wasit Yerem Nahak memberikan hadiah pinalti kepada anak-anak PS Malaka, setelah tangan salah satu pemain bertahan BFC menyentuh bola di kotak terlarang.

Joko, yang diberi kepercayaan untuk mengeksekusi tendangan pinalti tersebut memaksa penjaga gawang BFC memungut bola dari gawangnya untuk ke dua kalinya.

Pada menit ke Tiga Puluh, seorang pemain tengah PS Malaka berhasil melepaskan sebuah tendangan jarak jauh ke rusuk kanan gawang BFC dan menambah keunggulan menjadi 3-1. Kemudian, keunggulan ini kembali digandakan di menit terakhir babak pertama menjadi 4-1.

Pada babak ke dua, anak-anak BFC terus berusaha untuk memperkecil ketertinggalan dengan membangun serangan-serangan cepat.

Namun, malah mereka dikejutkan oleh sebuah serangan balik cepat dari anak-anak PS Malaka, yang akhirnya memperbesar keunggulan menjadi 5-1 di menit ke-47.

Sementara, dua gol lagi tercipta masing-masing di menit ke-54 dan menit ke – 79, untuk memastikan hasil akhir 7-1 untuk keunggulan Tim PS Malaka.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH yang menyaksikan pertandingan tersebut mengaku puas dengan penampilan Tim PS Malaka malam ini.

“Penampilan anak-anak (PS Malaka, red) semakin baik. Malam ini mereka main bagus. Harapannya penampilan malam ini bisa dipertahankan, bila peelu ditingkatkan lagi”, ungkap Bupati Malaka.

Menurut Bupati Malaka, tujuan dari uji coba pertandingan malam hari yang digelar di Lapangan Umum Kota Betun tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi lapangan yang akan dipakai pada event ETMC sekaligus membiasakan para pemain untuk bermain di malam hari.*(john geemanus)