Lapangan Umum Betun Diberkati Secara Tradisi Katolik

oleh -2.780 views

Betun, LikuraiOnline.com —— Lapangan Umum Kota Betun yang rencananya akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan turnamen Sepak Bola El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 diberkati sesuai tradisi Gereja Katolik.

Pemberkatan Lapangan Umum Kota Betun yang dilaksanakan Kamis, (20/06/2019) tersebut diawali dengan Ibadat Pemberkatan yang dipimpin oleh Pastor Paroki Weoe, Rm. Pius Nahak, Pr, didampingi Pastor Rekan Paroki Betun, Rm. Melkheor Meak, Pr dan Pastor Rekan Paroki Webriamata, Rm. Frederikus Oeleu, Pr.

Rm. Frederik Oeleu dalam renungannya mengatakan, peristiwa Yesus memberi makan Lima Ribu orang terjadi di atas padang rumput yang hijau. Rumput yang hijau adalah simbol kesejahteraan dan kemakmuran, juga lambang persaudaraan.

“Di hadapan kita ada bentangan rumput hijau yang akan digunakan banyak orang dari berbagai daerah. Di lapangan ini mereka tidak hanya mengejar prestasi tetapi juga kesejahteraan dan kemakmuran bersama serta persaudaraan sejati”, tandas Romo Frederik.

Acara pemberkataan lapangan tersebut berpuncak pada doa pemberkatan dan penumpangan tangan oleh Sepuluh orang Pastor yang hadir dan pemercikan air suci di sekeliling Lapangan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah, Forkompimda Kabupaten Malaka serta ASN lingkup Pemkwb Malaka.*(john germanus)