Lapangan Umum Besikama Terus Didandani Jelang ETMC 2019 Di Malaka

oleh -1.362 views

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Ir. Yohanis Nahak

LikuraiOnline.com —- Pemerintah Kabupaten Malaka terus memdandani Lapangan Umum Besikama, Kecamatan Malaka Barat jelang turnamen dua tahunan El Tari Memorial Cup (ETMC) yang akan digelar di Kabupaten Malaka Juli mendatang.

Saat ini, Pemkab Malaka sedang membangun fasilitas pendukung yaitu panggung atau tribun VIP di Lapangan Umum Besikama, salah satu lapangan yang akan digunakan pada turnamen antar Kabupaten/ Kota se-NTT tersebut.

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Lukas Joseph Nahak, ST yang ditemui di Betun, Senin (27/05/2019) mengungkapkan, pengerjaan panggung di Lapangan Umum Besikama tersebut sudah dimulai sejak dua minggu terakhir ini.

Menurut Lukas, panggung berukuran 16,5 X 10,5 Meter tersebut akan dikerjakan selama 60 hari kalender hingga tanggal 30 Juni 2019 dan menelan biaya Empat Ratur Tujuh Puluh Juta lebih.

“Rencananya sebelum tanggal 5 Juli itu sudah selesai dan siap digunakan.

Kalau anggarannya, sesuai yang tertera di kontrak adalah Rp. 474. 870. 425”, ungkap Lukas.

Secara terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Ir. Yohanis Nahak yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pengerjaan panggung tersebut merupakan bagian tidak terpisahkan dari persiapan Pemkab untuk mensukseskan perhelatan akbar tersebut.

“Sesuai arahan dari Bapak Bupati, persiapan lapangan yang akan digunakan pada pertandingan tersebut harus dilaksanakan secara serius untuk mewujudkan mimpi kita bersama untuk menjadi tuan rumah terbaik”, ungkap Yohanis.

Menurut Yohanis, panggung tersebut disiapkan untuk tamu VIP yang akan menyaksikan pertandingan di lapangan tersebut.

Pantauan media ini, Senin (27/05/2019), para tukang sedang menyelesaikan fondasi keliling panggung tersebut.*(john germanus)