Lanjutan Pembangunan Ruas Jalan Nurobo-Umasukaer Mulai Pengaspalan

oleh -475 views

Betun, LikuraiOnline.com — Lanjutan pengerjaan ruas jalan Nurobo-Umasukaer sepanjang 4,5 Kilo Mrter oleh PT. Nanda Karya Putera Pratama telah memasuki tahap pengaspalan.

Pantauan media ini di lokasi, Jumat (25/10/2019), tampak beberapa titik pada ruas jalan tersebut telah disirami aspal. Informasi yang diperoleh dari beberapa pekerja yang minta namanya tidak dikorankan menyebutkan bahwa pekerjaan ruas jalan Nurobo-Umasukaer mulai  di hotmiks.

Kepala Desa Kapitanmeo, Kecamatan Laenmane, Anton Yosef Tuna yang ditemui media ini di Kapitanmeo, Jumat (25/10/2019) mengatakan, perbaikan ruas jalan tersebut merupakan titik terang bagi masyarakat Malaka, khususnya beberapa Kecamatan yang menggunakan jalan tersebut.

Bagi Anton, pengerjaan ruas jalan tersebut merupakan bukti perhatian dari Pemerintah Pusat terhadap kondisi ruas jalan tersebut. Karena itu Anton, dan juga masyarakat pengguna ruas jalan ini sangat mengapresiasi perhatian Pemerintah Pusat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional X, Direktorat Jenderal Bina Marga pada Kementerian Pekerjaan Umum yang mulai membenahi ruas jalan tersebut.

“Walaupun perbaikannya bertahap sehingga belum bisa selesai seluruhnya dalam tahun ini, tetapi ini sudah menjadi bukti bahwa sudah ada perhatian dari pemerintah terhadap jalan ini”, ujar Anton.

Dari Papan Informasi Proyek diketahui, Pembangunan Ruas Jalan Simpang Nurobo – Umasukaer sepanjang 4,5 KM ini dikerjakan oleh PT. Nanda Karya Putera Pratama dengan dana APBN Murni sebesar Rp. 15.552.731.000 (15 Miliyar Lima Ratus Lima Puluh Dua Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Satu Ribu Rupiah).

Jenis Konstruksi Laston Lapis Pondasi (AC-WC) ini dikerjakan dalam waktu 210 Hari Kalender sejak 17 Mei 2019, dengan masa pemeliharaan 730 hari.*(john germanus)