Kunker Di Malaka, Mendes PDTT Apresiasi Kebijakan Pembangunan Bupati Malaka

oleh -898 views

Betun, LikuraiOnline.com — Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia, Drs Abdul Halim Iskandar, M.Pd mengapresiasi kebijakan pembangunan yang sedang dijalankan pemerintah Malaka dibawah pimpinan Bupati, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS).

Mendes PDTT menilai, kebijakan pembangunan yang diusung Bupati Malaka sangat pro Rakyat karena lebih mementingkan kepentingan rakyat.

Mendes PDTT, Abdul Halim mengungkapkan hal itu dalam sambutannya pada kunjungan kerja di Kabupaten Malaka, yang dipusatkan di Beirasi, Desa Rabasa Haerain, Minggu (15/12/2019).

“Saya sempa tanya pak Bupat, sudah berapa periode jadi bupati? Beliau jawab empat tahun. Saya bilang, Empat tahun kok rumah dinasnya begini. Beliau bilang, ini bukan rumah dinas tetapi rumah orangtua. Saya belum bangun rumah dinas dan kantor pemda sebelum rakyat saya sejahtera.

Luar biasa pak Bupati ini. Beliau lebih pentingkan kesejahteraan rakyatnya daripada dirinya sendiri. Saya akan angkat ini ketika bertemu bupati lain. Kita doakan supaya beliau sehat dan tetap pada komitmennya”, ujar Mendes PDTT.

Mendes PDTT berjanji, dirinya akan menjadikan kebijakan Bupati Malaka tersebut sebagai contoh bagi daerah-daerah lain, agar kepentingan rakyat ditempatkan pada posisi pertama untuk didahulukan.

“Kalau semua Bupati punya pikiran yang sama, niscaya Indonesia akan maju”, ujar Mendes PDTT.

Lanjut Mendes, pembangunan diperuntukkan bagi seluruh rakyat dan rakyat merasa betah dan nyaman di desa dan tidak mau pindah ke kota, Kabupaten Malaka adalah Kabupaten Surga.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri Desa PDTT meresmikan beberapa infrastruktur yang dibangun dengan biaya APBN melalui Kemendes PDTT, menyerahkan bantuan 10 unit mobil untuk 10 BUMDes.

Menteri Desa PDTT juga mengunjungi stand pameran BUMDes di area pertemuan dan mengunjungi pembangunan beberapa proyek pembangunan infrastruktur yang dibiayai ADD di Desa Rabasa Haerain.

Sebelum meninggalkan Malaka, Mendes PDTT menyempatkan diri mampir ke Sekretariat DPC PKB Malaka. Pada kesempatan itu, Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, yang juga Ketua DPP Bidang Eksekutif dan Legislatif, memerintahkan DPC Malaka dan DPD NTT untuk mengusung Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Serab, MPH dalam Pilkada Malaka Tahun 2020.(john germanus)