KPUD Luncurkan Tahapan Pilkada, Bupati Malaka Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020

oleh -889 views

Betun, LikuraiOnline.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Malaka meluncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 di Betun, Jumat (13/12/2019).

Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tersebut merupakan tahapan awal dimana dimulainya Pesta Demokrasi Lima tahunan.

Demikian disampaikan Ketua KPU Malaka, Makarius Bere Nahak, S.Fil dalam sambutannya pada kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka pada Pilkada Serentak Tahun 2020 tersebut.

Menurut Makarius, KPUD Malaka siap menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, walau dengan kondisi keterbatasan yang ada.

Walau demikian, dirinya mengaku, kesuksesan dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah tersebut tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak, baik masyarakat, Pemerintah, TNI dan Polri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH dalam sambutannya atas nama Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH mengapresiasi kinerja KPUD Malaka dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 17 April lalu.

Sekda Malaka juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Malaka untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, yang tahapannya diluncurkan hari ini.

“Harapannya, supaya masyarakat dapat memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka sesuai dengan hati Nurani karena pilihan kita akan berdampak pada pemerintahan di Kabupaten Malaka”, ajak Sekda.

Untuk info, Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sudah di mulai sejak tanggal 23 Sepetember 2019, Namun untuk Kabupaten Malaka baru di laksanakan hari ini. Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mulai dari Persiapan Penyelenggaraan, dan tahap evaluasi pada proses setelah melaksanakan kegiatan.

Masa Kampanye terhitung 3 bulan, sejak Tanggal 11 Juli 2020 hingga Tanggal 11 September 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Malaka dan pejabat serta staf di lingkup Pemkab Malaka, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan pemilu Provinsi NTT, Lodowik Fredrik, ST, Pimpinan dan Anggota KPUD Malaka, Pimpinan dan Anggota DPRD Malaka, Ketua KPUD Belu, Mikhael Nahak, S.Sos, utusan KPUD TTU, Danramil 1605-04/ Betun/ Kpt Inf Wagino, Danramil 1605-09/Biudukfoho, Lettu Inf Leo Soares, Pimpinan Polsek Malaka Tengah dan tamu undangan lainnya.*(john germanus)