Kontraktor Segera Benahi Penahan Jalan Yang Longsor Di Ruas Jalan Weliman -Biudukfoho 

oleh -1.504 views

Betun,  LukuraiOnline.com —— Hujan berkepanjangan  di Kecamatan Rinhat,Kabupaten Malaka beberapa waktu lalu menyebabkan penahan jalan di  ruas jalan Weliman-Biudukfoho longsor pada dua titik di sekitaran Embung Benahe.

Titik pertama terletak sebelum embung dengan longsoran sekitar dua meter. Sedangkan longsor terbesar terletak setelah embung dengan panjang longsoran sekitar 10 meter.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Malaka,  Lorens Haba,  S. Pd,  MM yang dikonfirmasi di Kantornya,  Selasa (02/04/2019) menjelaskan, jalan tersebut masih dalam pemeliharaan sehingga masih tanggungjawab kontraktor untuk memebenahi.

Lorens menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kontraktor untuk segera menangani longsoran tersebut.

“Kita sudah cek ke lokasi dan berkoordinasi dengan kontraktor supaya segera menangani penahan jalan tersebut”, terang Lorens.

Pimpinan  PT. Naviri Multi Konstruksi Cabang Malaka, Yono yang ditemui di kantornya, Selasa (02/04/19) mengaku telah mengetahui kondisi longsor yang menyebabkan  penahan jalan tersebut rusak.

” Ruas jalan  Weliman-Biudukfoho  baru dikerjakan tahun lalu sehingga masih dalam tahap pemeliharaan,”katanya.

Yono menjelaskan,  dirinya sendiri langsung mengecek ke lokasi dan sudah melaporkan ke pimpinannya.

Terkait pembenahan penahan jalan tersebut,  Yono menambahkan,  pihaknya masih menunggu sampai berakhirnya musim penghujan sehingga kondisi tanah kembali stabil.

“Untuk sementara kita pasang rambu agar tidak menimbulkan kecelakaan. Sementara penanganan permanennya akan kita lakukan setelah habis musim hujan”,  ujar Yono.*(john germanus)