Komisi 3 DPRD Malaka Kaji Banding Tentang Tata Kota, Pendidikan dan Kesehatan

oleh -1.971 views
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malaka Felix Bere Nahak, S.Pt,

Malaka, LikuraiOnline.com — Komisi 3 DPRD Kabupaten Malaka melaksanakan kaji banding di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau tentang Tata Kota, Pendidikan, Tenaga Kerja dan Kesehatan di daerah Perbatasan.

Ketua Komisi III Felix Bere Nahak, S.Pt, kepada wartawan, Sabtu (2/11/2019) mengatakan, kaji banding adalah agenda rutin DPRD, dimana pointnya adalah penguatan kapasitas anggota DPRD, juga bagian lain dari pembekalan tetapi ada pembandingan.

Setelah melakukan orientasi tentang tugas pokok DPRD lalu diikuti dengan kaji banding kemudian dikaji mana yang harus di implementasikan nantinya di Malaka.

“Kaji Banding tersebut dimaksudkan untuk melihat daerah-daerah lain yang berhubungan dengan masing-masing komisi, kemudian kita menimba pengalaman disana, serta mendapatkan informasi dengan melihat secara langsung di wilayah yang akan menjadi lokus untuk didatangi dalam kaji banding.

Kemudian, dengan kewenangan yang ada pada DPRD, kita dorong dalam kebijakan-kebijakan pemerintahan daerah kabupaten Malaka.

Jadi ada studinya. Kita belajar bersama dengan dinas-dinas yang akan dikunjungi kemudian kita coba membandingkan, apakah yang dilakukan pemerintah di wilayah yang dikunjungi cocok atau tidak dengan kabupaten Malaka”, jelas Felix.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Senin (04/11/2019), para Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Komisi 3 sedang dalam perjalanan menuju Kota Batam untuk kegiatan kaji banding tersebut, yang rencananya akan berlangsung selama sepekan, hingga 08 November 2019.*(john germanus)