Ketua DPRD Malaka Buka Sidang III Tahun 2019

oleh -947 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH mengajak seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD untuk mengikuti seluruh rangkaian Sidang III dengan serius dan cermat.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Malaka ketika membuka Sidang III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malaka Tahun 2019, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Jumat (01/11/2019).

Sidang III yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan atau yang akan ditutup 29 November tersebut memiliki agenda penting, yakni membahas dan menetapkan Peraturan Daerah Kabupaten Malaka tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020.

“Saya minta pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Malaka untuk mengikuti sidang ini dengan serius dan cermat, karena APBD Tahun Anggaran 2020 merupakan tolak ukur awal dari keberhasilan seluruh penyelenggaraan pemerintahan di tahun yang akan datang”, ujar Adruanus.

Adrianus menghimbau, agar dalam pembahasan APBD tersebut, para Anggota Dewan memperhatikan dan selalu berpatok pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Aspirasi masyarakat yang terjalin waktu reses.

Selain membahas Perda tentang APBD Kabupaten Malaka tahun anggaran 2020, tambah Adrianus, Sidang III DPRD Kabupaten Malaka tersebut akan membahas dan menetapkan Perda tentang Perubahan Ke Dua atas Perda tentang Retribusi dan Perda tentang Pembentukan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, dalam sambutannya mengapresiasi jadwal Sidang III yang direncanakan sudah akan berakhir di akhir November.

“Saya senang karena tadi diumumkan bahwa sidang akan ditutup tanggal 29 November. Ini berarti kita sudah punya Perda tentang APBD tahun 2020 di akhir November tersebut.

Karena, APBD tahum 2019 akan segera berakhir dan APBD 2020 akan segera dimulai pada tanggal 1 Januari 2020”, ungkap Bupati Malaka.

Bupati Malaka juga mengajak Pimpinan dan Anggota DPRD untuk bekerja sama dengan baik dalam membahas rancangan-rancangan Perda tersebut, melalui kritik-kritik yang disertai dengan solusi.

Pembukaan Sidang III tersebut dihadiri Legislatif dan Eksekutif. Dari pihak Legislatif hadir 3 Pimpinan DPRD Kabupaten Malaka dan 19 Anggota, minus 3 Anggota yang absen, yakni Krisantus Yulius Seran dari Fraksi Partai Gerindra, Frederikus Seran dan Felix Bere Nahak dari Fraksi Partai Nasdem.

Sementara, dari jajaran Eksekutif, hadir Bupati Malaka, Sekda Kabupaten Malaka, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah dan pejabat Eselon 3.*(john germanus)