Kepala SDI Raiksouk Lepas Kontingen Pramuka Ke Perkemahan Tingkat Kecamatan

oleh -1.205 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Pada dasarnya kegiatan Kepramukaan memiliki tujuan untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, maupun fisik.

Demiikian diungkapkan Kepala Sekolah Dasar Inpres Raiksouk, Daniel Bria, S.Pd ketika melepas kontingen Pramuka sekolah tersebut, yang akan mengikuti kegiatan Perkemahan tingkat Kecamatan Weliman, Senin pagi (09/12/2019).

Menurut dia, kegiatan kepramukaan memiliki beberapa tujuan, diantaranya membentuk karakter atau kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda, menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda serta menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakt dan negara.

Karena itu, Daniel berpesan, agar kontingen SDI Raiksouk mengikuti kegiatan perkemahan tersebut dengan serius dan fokus sehingga bisa mencapai tujuan tersebut di atas.

“Harapan saya, juga harapan kita bersama, agar kontingen yang akan mengikuti kegiatan perkemahan mengikutinya dengan serius sehingga bisa mencapai tujuan dari kegiatan kepramukaan itu sendiri, yakni membentuk karakter atau kepribadian dan akhlak yang mulia, menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan, sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakt dan negara”, ujar Daniel.

Kontingen yang mewakili SDI Raiksouk pada Perkemahan Pramuka tingkat Kecakatan Weliman terdiri dari 10 orang siswa Putera, 10 orang Siswa Puteri dan 2 orang guru pendamping.

Kegiatan perkemahan pramuka tingkat Kecamatan Weliman itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 09 hingga 12 Desember 2019, bertempat di kompleks SDK Kmilaran, Desa Laleten, Kecamatan Weliman.*(john germanus)