Kepala Dinas Pendidikan Malaka Sebut Pembukaan ETMC Moment Pembentukan Mental Peserta Didik

oleh -1.605 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (PKPO) Kabupaaten Malaka menyebut moment pembukaan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019, Jumat (05/07/2019) ajang pembentukan, pengujian dan pembuktian karakter dan mental peserta didik.

Hal itu diungkapkan Kadis PKPO, Drs. Petrus Bria Seran, MM kepada wartawan di Lapangan Umum Betun, Kamis (28/06/2019).

Menurut Petrus, ribuan anak sekolah tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMA dilibatkan untuk memeriahkan acara pembukaan ETMC dengan tarian likurai masal.

“Ribuan anak akan terlibat dalam tarian tersebut dan ini merupakan moment untuk membentuk mental anak, bagaimana supaya anak berani tampil di hadapan para petinggi pemerintahan dan tampil didepan banyak orang”, ungkap Petrus.

Selain itu, kesempatan tersebut menjadi ajang pewarisan nilai-nilai budaya dan pembentukan karakter anak didik melalui nilai-nilai budaya asli Malaka.

“Dalam budaya kita terdapat nilai-nilai kehidupan yang bisa diwariskan dari generasi ke generasi melalui karya-karya seni, seperti tarian likurai dan bidu”, jelas Petrus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ribuan anak sekolah akan memeriahkan pembukaan ETMC 2019 dengan tarian Likurai secara masal. Ribuan penari tersebut akan membentuk formasi lingkaran olimpiade dan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka.*(john germanus)