Kaji Banding Di RSUPP Betun, Ini Kesan Direktur RSUD Kefamenanu

oleh -519 views

Betun, LikuraiOnline.com — Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun kembali menerima rombongan kaji banding akreditasi rumah sakit.

Yang menjadi tamu kaji banding kali ini adalah manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, rumah sakit milik Pemerintah Daerah Timor Tengah Utara, Selasa (29/10/2019).

Dirut RSUD Kefamenanu, dr. Agustina Tanusaputra kepada wartawan usai acara penyambutan rombongannya mengungkapkan, dirinya sangat terkesan dengan penyambutan yang dilakukan pihak RSUPP Betun.

“Kami sangat terkesan dan tentunya mengucapkan limpah terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Malaka melalui Manajemen RSUPP Betun yang sudah menerima kami dengan sangat luar biasa,” ungkap dr. Agustina.

dr. Agustina mengaku, selama dua hari ke depan pihaknya akan belajar banyak ilmu di RSUPP Betun untuk diterapkan di RSUD Kefamenanu.

Kepada Tim kaji banding akreditasi rumah sakit dari RSUD Kefamenanu, Direktur Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun, dr. Oktelin Kaswadie menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan Manajemen RSUPP Betun untuk memperoleh akreditasi Bintang Lima Paripurna edisi Standar Nasional Akreditaai Rumah Sakit (SNARS).

Salah satu upaya tersebut, kata dr. Oltelin, adalah berusaha untuk menginput data pelayanan secara konsisten, dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Catatan redaksi media ini, RSUD Kefamenanu adalah rumah sakit ke Lima yang melakukan kaji banding akreditasi di RSUPP Betun, setelah RSU Marianum Halilulik, RSUD Soe dan RST Wirasakti Kupang dan RSUD S.K Lerik Kota Kupang.*(john germanus)