Kaji Banding Di RSUPP Betun, dr. Aurelia: Kami Sama Tetapi RSUPP Sudah Paripurna

oleh -1.481 views
Direktur RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie bersama Tim Akreditasi RSUPP Betun Pose bersama rombongan Tim Kaji Banding dari RSUD S. K. Lerik, Kota Kupang di Aula RSUPP Betun, Kamis (26/09/2019).

Betun, LikuraiOnline.com — Management Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Kupang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S. K Lerik melakukan kaji banding akreditasi di Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP) Betun.

Rombongan kaji banding dari RSUD S.K Lerik tersebut diterima Direktur RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie dan Tim Akreditasi RSUPP Betun di Aula RSUPP Betun, Kamis (26/09/2019).

Direktur RSUPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran Tim Akreditasi dari RSUD S.K Lerik yang mau melakukan kaji banding di RSUPP Betun.

“Selamat datang kepada tim kaji banding dari RSUD S. K. Lerik. RSUPP Betun selalu terbuka kepada semua yang mau datang belajar di sini”, ujar dr. Oktelin.

Ketua Pokja Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) pada Tim Akreditasi RSUD S. K Lerik, dr. Aurelia Maria Liliweri mengungkapkan alasan pemilihan RSUPP Betun menjadi tempat kaji banding Akreditasi bagi RSUD S.K Lerik.

“Antara RSUD S.K Lerik dan RSUPP Betun di Kabupaten Malaka ada kesamaan, yaitu sama-sama rumah sakit milik pemerintah dan sama-sama Tipe C. Tetapi bahwa Akreritasi edisi SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit, red), kami baru Perdana, yaitu baru 4 pokja dari 15 pokja, sedangkan RSUPP Betun sudah Paripurna”, ungkap dr. Aurelia sambil menambahkan jika Direktur RSUD S.K Lerik berhalangan hadir di Malaka karena ada kegiatan di Pemkot Kupang.

Menurut dr. Aurelia, rombongannya akan berada di RSUPP Betun selama sehari ini, kemudian kembali ke Kupang untuk mempersiapkan segala sesuatu menyongsong survey akreditasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Setelah pembukaan ini kita akan cek dokumen kemudian dilanjutkan dengan telusur ke lapangan, sesudah itu kami pulang membawa apa yang kami dapat di sini”, ujarnya.

Catatan redaksi media ini, RSUD S.K Lerik adalah rumah sakit ke empat yang melakukan kaji banding akreditasi di RSUPP Betun, setelah RSU Marianum Halilulik, RSUD Soe dan RST Wirasakti Kupang.*(john germanus)