Juara Dua Danone Nation CUP Regio Atambua, SSB Fajar Timur Disambut Meriah

oleh -1.716 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Tim U-12 Sekolah Sepak Bola (SSB) Fajar Timur Haitimuk berhasil melaju ke Babak Final Danone Nation Cup 2019 Regio Atambua.

Walaupun harus mengakui keunggulan Tim SSB Bintang Timur A dengan skor 3-1, namun prestasi anak-anak Malaka ini patut diapresiasi karena melampaui target yang diembankan Askab PSSI Malaka.

Hal itu diungkapkan Ketua Kontingen, dr. Christian Dion Bria Seran dalam laporan pada acara penyambutan kontingen di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Senin (25/3/2019).

Menurut Dion, Askab PSSI Malaka memberikan target Semi Final agar bisa lolos ke putaran berikut di Kupang. Ternyata anak-anak bisa melaju sampai ke final dan keluar sebagai juara ke dua.

“Anak-anak sudah kasih yang terbaik, dan dalam waktu dekat ini akan berlaga di Kupang. Kami mohon dukungan dari Pemda Malaka supaya kami bisa wujudkan impian anak-anak. Target kita di Kupang, lolos dari penyisihan grup”, ujar Dion.

Ketua Askab PSSI Malaka, Adrianus Bria Seran pada kesempatan itu mengapresiasi prestasi anak-anak, yang sudah melampaui target yang dibebankan Askab.

Hal senada diungkapkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran. Bupati mengatakan, penyambutan terhadap anak-anak  dibuat meriah untuk memotifasi anak-anak.

“Kita mau tanamkan pada diri anak-anak ini bahwa hasil kerja yang baik patut dihargai. Sehingga, kelak anak-anak ini bisa tumbuh menjadi pribadi yang tahu menghargai prestasi kerja orang lain”, ujar Bupati.

Bupati juga berpesan, agar orangtua bersama-sama para guru membina anak-anak agar tumbuh menjadi pribadi yang bisa bekerja sama, disiplin dan sportif.

Kontingen SSB Fajar Timur disambut pagar betis dan tarian likurai siswa SD sampai SMA. Selanjutnya, rombongan diterima oleh ketua Askab PSSI Malaka, Bupati Malaka dan Perangkat kerja daerah Kabupaten Malaka*(ama)