Jembatan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Botin Leobele Putus

oleh -1.715 views

Betun, LikuraiOnline.com –— Sebuah jembatan kecil di Manubonu, Desa Takarai, Kecamatan Botin Leobele, Kabupaten Malaka putus tergerus banjir beberapa hari lalu.

Jembatan kecil tersebut menghubungkan dua desa, yakni Desa Takarai dan Desa Babotin Selatan di Kecamatan Botin Leobele, Kabupaten Malaka.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Ir.Yohanis Nahak,  yang dikonfirmasi  Rabu (20/3/19) membenarkan hal itu.

Yohanis mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait putusnya jembatan tersebut dan telah mengambil langkah penanganan darurat.

“Kita sudah bawa alat ke sana dan kita buat jalan darurat atau alternatif supaya masyarakat bisa lewat”, terang Yohanis.

Pantauan di lokasi, situasi lenggang tanpa aktifitas. Jembatan di kali kecil berukuran kurang dari 10 Meter tersebut putus total.

Masyarakat Kecamatan Botin Leobele  yang ditemui wartawan media ini di lokasi ambruknya jembatan tersebut, Selasa (19/3/2019) mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses keluar masuk dari Desa Babotin Selatan dan sekitarnya ke 2  fasilitas pelayanan publik penting di Botin Leobele, yakni Kantor Camat dan Puskesmas Sarina.

“Ini satu-satunya akses dari Desa Babotin Selatan menuju Kantor Camat dan Puskesmas”,  katanya. *(jgs/user)