Ini Himbauan Bupati Malaka Terkait Pemilu 17 Apri 2019

oleh -1.724 views

Betun, LikuraiOnine.com —— Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Malaka untuk mensukseskan Pemilhan Umum pada tanggal 17 April 2019.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Malaka usai mengikuti Misa Minggu Palma di Gereja Paroki Santo Dominikus Leon As, Desa Wekmidar, Kecamatan Rinhat, Minggu (14/04/2019).

Bupati Malaka menghimbau masyarakat Kabupaten Malaka untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif selama masa tenang menyongsong hari pemungutan suara.

Lebih dari itu, seluruh rakyat yang sudah memiliki hak suara dihimbau untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan.

“Sebagai warga negara yang baik, semua yang sudah punya hak pilih harus datang ke TPS untuk ikut memilih.

Orang yang tidak menggunakan hak pilihnya atau golput adalah orang yang tidak bertanggung jawab”, tegas Bupati Malaka.

Soal pilih siapa atau pilih partai politik apa, tandas Bupati, adalah hak pribadi masing-masing, yang disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Pilihlah orang yang baik. Pilih orang yang nantinya memihak rakyat Indonesia. Bagaimana tahu orang itu memihak rakyat atau tidak, lihat jejaknya.

Untuk legisltif, pilih orang yang mau mendukung kebijakan pemerintah, yang mau supaya pemerintah bekerja untuk mensejahterakan rakyat,” ujar Bupati.

Bupati Malaka juga menghimbau, agar rakyat tidak terprovokasi dan terpecah-belah karena perbedaan pilihan politik.

Karena perbedaan pilihan politik adalah hal yang lazim dalam proses demokrasi.*(john germanus)