Hotmix Ruas Jalan Webua-Kletek Mulai Pengaspalan

oleh -1.224 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Progres pengerjaan hotmiks Ruas Jalan Webua-Kletek telah mencapai tahap pengaspalan sehingga dapat diperkirakan bisa tepat sesuai kontrak.

Diketahui, kontrak kerja ruas jalan tersebut dimulai sejak 17 Juli 2019 dan akan berakhir pada 13 Desember 2019.

Karena progres per tanggal 28 November sudah mencapai tahap pengaspalan, maka terkait waktu diperkirakan tidak akan bermasalah.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka, Ir. Yonais Nahak kepada wartawan di Betun, Jumat (25/10/2019).

“Kontraknya kan sampai tanggal 13 Desember, sementara sekarang sudah mulai pengaspalan. Sehingga, perkiraan kita tidak akan ada masalah terkait waktu”, ujar Yohanis.

Terpisah, Kontraktor pelaksana proyek jalan tersebut, PT. Wimala Nusantara Jaya, yang dikonfirmasi melalui pimpinannya di Malaka, Wahyono membenarkan, jika pihaknya telah memulai pengaspalan pada ruas jalan tersebut, sehingga dapat diperkirakan selesai sesuai target.

“Sesuai perhitungan kita, pengaspalan pada ruas jalan tersebut bisa memakan waktu sekitar 2 minggu. Kita sudah mulai pengaspalan kemarin (Kamis, red). Insyaallah bisa selesai tepat waktu”, tandas Wahyono.

Sebelumnya diberitakan, pengerjaan hotmiks ruas jalan Webua-Kletek sepanjang 4,5 Kilo Meter menelan anggaran sebesar Rp. 9.951.457.966,08 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus.

Kontrak pengerjaan jalan tersebut ditandatangani dengan pemenang tender, yakni PT. Wimala Nusantara Jaya pada tanggal 17 Juli 2019.

Titik yang akan dikerjakan di Ruas Jalan tersebut adalah ujung hotmiks Simpang Sukabi – Kamanasa menuju simpang Kamanasa-Harekakae-Kletek sepnjang 700 Meter, kemudian dilanjut dari ujung aspal sebelum Kantor Dinas Kesehatan hingga simpang tiga belok kanan tembus di ruas jalan Betun – Bolan dan belok kiri mengitari perkampungan Kletek dan menuju Pantai.*(john germanus)d