Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD Dan SMP di Botin Leobele Lancar

oleh -1.644 views

Betun,  LikuraiOnline.com —- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Botin Leobele,  Kabupaten Malakal,  Provinsi NTT, Selasa (23/04/2019) terpantau aman dan lancar.

Di SDK Tualaran,  Desa Kereana,  Kecamatan Botinleobele,  para murid peserta UN tahun ini sudah tampak hadir di ruang ujian sejak pukul 07. 45 Wita untuk mengikuti ujian bidang studi Bahasa Indonesia.

“Jumlah murid kelas VI di SDK Tualaran tahun ini sebanyak 21 murid dan semua ikut UN hari ini”,  ujar Yoseph Lafatin,  Kepala SDK Tualaran.

Untuk tingkat SD, tambah Yoseph,   Ujian Nasional akan dilaksanakan dalam 3 hari untuk tiga bidang studi,  yakni Bahasa Indonesia,  Matematika dan IPA.

Di SMP Negeri Tualaran,  Desa Kereana,  Kecamatan Botin Leobele,  hari pertama Ujian Nasional terpantau aman dan lancar.

40 siswa peserta ujian,  yang dibagi ke dalam 2 ruang ujian,  tampak serius menyelesaikan soal-soal ujian.

“Karena topografi kita yang kurang bersahabat, kemudian ada siswa   yang tinggal jauh dari sekolah,   maka untuk menghindari hal-hal yang tidak diiginkan seperti siswa datang terlambat,  kita ambil kebijakan agar semua siswa peserta UN tinggal bersama di ruang-ruang kelas yang kosong selama UN berlangsung”,  ujar Kepala SMP Negeri Tualaran, Martinus Tae Bria,  S. Pd.

Martinus menuturkan,  untuk tingkat SMP,  Ujian Nasional akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan untuk 4 Bidang Studi,  yakni Matematika,  Bahasa Inggris,  IPA dan Bahasa Indonesia.

Hari pertama pelaksanaan UN tingkat SD dan SMP juga terpantau aman lancar di beberapa sekolah lain di Kecamatan Botin Leobele,  di antaranya SDI Anametan,  SDI Nurbasmah,  SDK Bene-Bene dan SDK Looneke.*(john germanus)