Guru Dan Murid SDI Raiksouk Minum Obat Pencegah Kaki Gajah

oleh -478 views

Betun, LikuraiOnline.com — Guna mencegah penyakit kaki gajah (Filariasis), guru dan murid Sekolah Dasar Inpres Raiksouk minum obat kaki gajah secara serentak di sekolah tersebut, Jumat (18/10/2019).

Program tersebut dilaksanakan SDI Raiksouk bekerja sama dengan Puskesmas Weliman, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.

Kepala Sekolah Dasar Inpres Raiksouk, Daniel Bria, S.Pd kepada wartawan mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh program eliminasi kaki gajah yang sudah dicanangkan secara nasional oleh Menkes RI, 04 Oktober 2019 di Kota Betun.

“Kita dukung penuh program eliminasi kaki gajah, karena itu kita gelar minum obat pencegah kaki gajah, bekerja sama dengan Puskesmas Weliman”, ujar Daniel.

Daniel mengaku, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pimpinan dan Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka melalui Puskesmas Weliman yang sudah menyediakan obat pencegah filariasis untuk guru dan murid SDI Raiksouk.

Kepala Puskesmas Weliman, Stanis Klau Seran, dikonfirmasi melalaui sambungan telepon selular membenarkan, pihaknya berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya, termasuk SDI Raiksouk untuk memberikan obat pencegah kaki gajah.

Untuk info, program eliminasi kaki gajah telah dicanangkan secara nasional di Betun, Kabupaten Malaka oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp. M (K) pada Jumat, 04 Oktober lalu.*(john germanus)