Gugus PAUD Bauna Weoe Lepas 52 Peserta Didik

oleh -1.790 views

Betun, LikuraiOnline.com —- Sebanyak enam PAUD yang tergabung dalam Gugus PAUD Bauna Weoe melepas peserta didik Tahun Ajaran 2018 / 2019.

Pelepasan peserta didik dan penyerahan Surat Tanda Tamat Belajar dan Bermain (STTBB) tersebut telah diawali dengan penyelenggaraan lomba kreatifitas anak, Kamis (06/06/2019) kemarin dan perayaan Misa Syukur bertempat di PAUD Mawar Laensukaer, Jumat (07/06/2019).

Demikian diungkapkan Ketua Gugus PAUD Bauna Weoe, Viktoria Luruk Nahak, S.Pd kepada wartawan sesaat sebelum perayaan Misa Syukur tersebut.

Menurut Viktoria, Tahun ini enam PAUD tersebut melepaskan 52 peserta didik yang akan segera memasuki usia sekolah, setelah melewati pendampingan di PAUD masing-masing.

Para peserta didik dari Gugus Bauna, kata dia, seperti biasa akan melanjutkan sekolah di beberapa Sekolah Dasar di Desa Weoe, seperti SDK Weoe 1 dan 2, SD Gmit Weoe, SDN Webalu, SDN Haliboho dan SDI Lorobauna Uluklubuk.

“Dari PAUD Salub Suci Woe sebanyak Sembilan anak, PAUD Alasdiin sebanyak Tiga anak, PAUD Mawar Laensukaer sebanyak Empat Belas anak, PAUD Lorobauna Haliboho sebanyak Delapan anak, PAUD Webadaen sebanyak Delapan anak dan PAUD Lorobauna UluKlubuk sebanyak Sepuluh anak”, ujar Viktoria.

Pastor Paroki Weoe, Rm. Pius Nahak, Pr dalam Khotbah pada Misa Syukur tersebut mengapresiasi para pengelola dan tutor yang sudah membaktikan diri untuk mendampingi anak-anak.

Menurut Romo Pius, dengan latar belakang pendidikan yang sudah tinggi lalu mau membaktikan diri untuk mendidik anak-anak yang usianya masih sangat belia.

“Tidak semua orang bisa melakukan hal ini, yakni melayani anak-anak yang belum mengerti apa-apa. Para tutor ini sudah mau berkorban untuk melakukan tugas ini”, tandas Romo.

Pemerintah Desa Weoe, Kecamatan Wewiku yang diwakili Sekretaris Desa Weoe, Edison Nahak mengapresiasi peran enam PAUD di wilayah Desa Weoe yang telah menanamkan pendidikan dasar bagi anak-anak.

“Terimakasih berlimpah kepada para Pengelola dan Tutor dari enam PAUD yang tanpa kenal lelah, dengan caranya sendiri-sendiri telah menanamkan dasar-dasar pendidikan dan membentuk karakter anak-anak di Desa Weoe ini”, ungkap Edison.

Hadir dalam acara tersebut, Pemerintah Desa Weoe, Para Kepala Sekolah Dasar se-Desa Weoe, peserta didik PAUD bersama orangtua dan para Pengelola dan Tutor enam PAUD.

Kepala SDI Lorobauna Uluklubuk, Yakobus Seran Dinik mengapresiasi peran PAUD yang ada dalam mempersiapkan anak-anak sebelum memasuki SD.

“Kita sangat senang karena anak-anak ini sudah mendapatkan pendidikan dasar di PAUD sehingga ketika masuk SD tidak merasa baru lagi di sekolah”, kata Yakobus.*(john germanus)