GenBI NTT Gelar Jalan Sehat, Sosialisasi GPN dan Aksi Sampah Berkah

oleh -1.495 views

Kupang,Likuraionline.com— Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Nusa Tenggara Timur memaknai akhir pekan dengan melakukan berbagai aksi nyata di lokasi Car Free Day (CFD) tepatnya di depan kantor Gubernur dan kantor Bank Indonesia Perwakilan NTT Sabtu, 15 Juni 2019.

Adapun aksi-aksi yang dibuat seperti jalan sehat yang dimulai pada pukul 05.30 dini hari dan dilanjutkan dengan sosialisasi GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) yang merupakan suatu sistem yang mengintregrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional.

GenBI NTT juga melakukan aksi “Sampah berkah” yang artinya memanfaatkan sampah untuk dikreasi menjadi barang baru yang bermanfaat.

Ketua Umum GenBI NTT, Tasya Lenggu pada kesempatan iti menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu untuk mencapai dua tujuan, yaitu untuk menyukseskan penyebaran informasi tentang GPN kepada masyarakat dan sebagai aksi peduli lingkungan yang sehat.

Ia mengungkapkan, anak-anak yang tergabung dalam komunitas GenBI NTT merasa senang dan bangga karena antusiasme masyarakat sangat tinggi pada kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, Komunitas GenBI juga didampingi oleh pembina-pembinanya. Para Pembina berharap semoga anak-anak GenBI NTT bisa lebih maju lagi dan bisa menjadi teladan bagi generasi muda. (Humas BI/User)