Geliatkan Pariwisata Malaka, Ini Dua Agenda Promosi Wisata Tahun Ini

oleh -1.613 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Pemerintah Kabupaten Malaka terus berupaya mempromosikan pariwisata Kabupaten Malaka melalui penyelenggaraan festival-festival adat dan budaya.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (01/04/19).

Rofinus menjelaskan, untuk tahun 2019 ini pihaknya telah mengagendakan dua kegiatan besar, yakni Batar Manaik Malaka dan Festival Lok Dato.

“Tahun ini kita tetap lakukan Festival Batar Manaik Malaka yang sudah kita lakukan tahun kemarin.

Untuk waktunya kita masih menunggu jadwal dari yang punya hajatan, yakni Tafatik Builara”, jelas Rofinus.

Selain Batar Manaik Malaka, di agendakan Festival Lok Dato, yang rencananya akan diselenggarakan setelah Pemilihan Umum 17 April 2019.

“Untuk Festival Lok Dato ini kita lombakan dan yang kita libatkan adalah kelompok usia dini, yakni tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Karena, anak-anak usia itu yang akan mewarisi tradisi-tradisi adat dan budaya yang kita miliki”, tandas Rofinus.

Kedua agenda promosi pariwisata tersebut, tambah Rofinus, menggunakan anggaran pusat, yang dihibahkan ke daerah melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kita harapkan melalui kegiatan-kegiatan promosi seperti ini, tradisi adat dan kebudayaan kita dapat kita wariskan kepada generasi muda dan lebih darui itu, semakin dikenal kalangan luas”, pungkas Rofinus.*(john germanus)