Gelar Apel Konsolidasi Pengamanan Pemilu, Camat Malaka Barat: Linmas Siap Amankan Pemilu

oleh -1.461 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sekecamatan Malaka Barat, Kabupaten Belu siap mengamankan Pemilihan Umum yang akan digelar 17 April mendatang.

Hal itu diungkapkan Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran kepada awak media usai memimpin Apel Konsolidasi dan Koordinasi Linmas dalam rangka prngamanan Pemilu di halaman Kantor Camat Malaka Barat di Besikama, Jumat (12/04/2019).

Efraim Bria Seran mengatakan, kegiatan apel konsolidasi dan koordinasi pengamanan  Pemilu yang melibatkan seluruh anggota Linmas se-Malaka Barat tersebut semata-mata untuk memantau kesiapan satuan Linmas untuk mengamankan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Hari ini kita adakan konsolidasi dan koordinasi untuk memantau kesiapan Linmas dalam menghadapi Pemilu Presiden dan Legislatif yang tinggal menghitung hari saja.

Kita inginkan koordinasi dan konsolidasi ini sebagai awal kelancaran kegiatan ini,” ujar Efraim Bria Seran.

Efraim menambahkan, konsolidasi dan koordinasi ini melibatkan seluruh anggota Linmas dari 16 Desa di Malaka Barat dengan kekuatan 240 orang.

Melalui kegiatan tersebut, tambah Efraim, pihaknya berusaha memberikan pemahaman kepada seluruh anggota Linmas tentang pengamanan kotak suara sejak dari PPK hingga didistribusi ke TPS dan sebaliknya.

“Kita harapkan, para anggota Linmas dapat memahami tupoksinya ini dengan baik, demi lancarnya Pemilu”, ungkap Efraim.

Hadir dalam apel konsolidasi tersebut, Kapolsek Malaka Barat, Danramil 1605-09/Biudukfoho, Kepala Bidang Sumber Daya Aparat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malaka dan seluruh anggota Polsek Malaka Barat.*(john germanus)