SSB Fajar Timur Juara Pool Usai Tumbangkan Bali United Kristal A

oleh -1.661 views

Kupang,Likuraionline.com–Tim Muda SSB Fajar Timur Malaka berhasil merebut Juara Pool D Aqua Danone Nation Cup 2019 di Stadion Oepoi Kupang, Sabtu (6/4) usai menumbangkan tim BU Kristal Kupang dengan skor 2-0.

Dua gol tim SSB Fajar Timur diborong Farel, pemain tengah nomor punggung 10 pada menit ke-5 dan 10.

Bermain di bawah cuaca yang sedikit mendung, tim dengan jersey kuning-kuning itu langsung mengusai jalannya pertandingan di menit-menit awal dan langsung menekan di jantung pertahanan lawan.

Alhasil menit kelima, Farel yang lolos dari hadangan pemain belakang lawan langsung menyontek bola dan menembus sisi kiri gawang. Skor 1-0 untuk SSB Fajar Timur Malaka.

Menit selanjutnya, anak-anak asuhan dr. Dion Bria Seran memainkan bola dari kaki ke kaki dan merepotkan pertahanan lawan. Beberapa kali shooting dari para pemain melenceng di atas mistar gawang.

Dan pada menit ke-10, lewat permainan cantik dari kaki ke kaki, Farel pun langsung mencebloskan bola ke gawang BU Kristal A, dan skornya menjadi 2-0.
Hingga menit ke-15 tak ada gol yang terjadi sampai wasit meniupkan pluit panjang.

Dengan dua kali kemenangan ini, SSB Fajar Timur keluar sebagai juara pool dan akan bertanding esok melawan tim yang lolos, setelah diundi usai pertandingan penyisihan sore ini.

Dokter Dion Bria Seran mengungkapkan rasa senang dan bangganya karena anak-anak bermain sangat bagus, stamina terjaga, mental dan fisik bagus dan mengusai jalannya pertandingan, walau kondisi lapangannya tidak begitu bagus.

“Targetnya kita harus tembus sampai Jakarta. Memang ada banyak tim yang bagus, tapi kita yakin anak-anak bisa tampil maksimal dan memenangkan pertandingan di babak selanjutnya,” ujarnya.

Selanjutnya menurut Dokter Dion, usai pertandingan ini para pemain akan beristirahat dan esok akan melanjutkan pertandingan ke babak 8 besar. (HK/user)