Dukung RPM, Wartawan Di Malaka Buka 1,9 Hektar Lahan Pertanian

oleh -955 views

Betun, LikuraiOnline.com — Teriknya mentari di siang itu tidak menyurutkan semangatnya untuk terus bergerak mengayunkan pandangan matanya, mengikuti gerak traktor roda empat yang terus meraung membalik jengkal demi jengkal lahan seluas 1,9 Hektar tersebut.

Di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Barat, Selasa (36/11/2019) Yohanes G. Seran sedang mengawasi traktor roda empat program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang sedang mengolah lahan miliknya.

Pria yang berprofesi sebagai wartawan media online di Kabupaten Malaka tersebut memang selama ini gemar berkebun di selah rutinitasnya sebagai seorang kuli berita.

“Untuk berkebun itu tidak harus menjadi petani. Kalau ada lahan, diberkati dengan kesehatan yang baik, saya rasa kerja kebun itu sah-sah saja”, ujar Seran.

Bagi jurnalis yang satu ini, mendukung program kerja Pemerintah bukan hanya dengan pena tetapi juga dengan kerja nyata.

Karena itu, menjelang musim tanam pertama tahun ini, Seran mempersiapkan 1,9 lahan pertanian lahan kering.

Terkait olah lahan gratis program RPM, Seran mengaku, kebijakan tersebut sangat membantu karena langsung dinikmati rakyat Malaka, yang mayoritasnya bertani.

“Saya masih ingat, waktu kecil, orangtua saya harus jual sapi supaya bisa bayar traktor untuk olah lahan 1,9 hektar tersebut. Tetapi sekarang, biaya itu sudah ditanggung pemerintah Malaka”, kenang Seran.

Karena itu, menurut Seran, sebagai bagian dari masyarakat Malaka, dirinya sangat mengapresiasi program unggulan Bupati Malaka, yang dinilai sangat pro rakyat.*(liser)