Dukung Pariwisata NTT, Angkasa Pura I Bangun Public Restroom di Pantai Lasiana

oleh -743 views

Kupang, Likuraionline.com–Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan pariwisata Kota Kupang, Angkasa Pura I melalui Bandara El Tari Kupang menyalurkan bantuan berupa pembangunan public restroom di Pantai Lasiana, Kupang, Senin pagi (16/12).

Penyerahan bantuan Public restroom yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya toilet untuk perempuan dan laki-laki, toilet khusus disabilitas, nursery room, dan fasilitas bilas atau shower di hadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTT Ir.Semuel Rebo Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Ir.Wayan Darmawa,MT.

Kepada wartawan di Pantai General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Barata Singgih Riwahono menyampaikan bahwa pembangunan public restroom di Pantai Lasiana merupakan wujud kepedulian Angkasa Pura I terhadap sektor pariwisata di Kota Kupang.

Dengan pembangunan berbagai fasilitas pendukung di sekitar pantai Lasiana, diharapkan dapat meningkatkan pengunjung yang datang ke Kupang sehingga secara langsung mendukung aktivitas perekonomian di Kota Kupang khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Pantai Lasiana.

“Pembangunan berbagai fasilitas di Pantai Lasiana ini dimulai pada akhir Bulan September 2019 dan menghabiskan dana sekitar Rp 662 juta. Dengan pembangunan ini kami harap dapat semakin meningkatkan kepuasan para pengunjung khususnya wisatawan mancanegara sehingga mereka mempunyai pengalaman berkesan dan mempromosikan Kupang sebagai destinasi wisata prioritas di wilayah timur Indonesia,” jelas Barata.

Barata juga berharap dengan dibangunnya fasilitas baru di Pantai Lasiana, para pengunjung dan masyarakat yang tinggal di sekitar pantai dapat turut menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTT Ir. Semuel Rebo menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Angkasa Pura I yang telah membangun public restroom dengan beragam fasilitas di Pantai Lasiana.

“Semoga dengan pembangunan public restroom ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan bermanfaat bagi warga sekitar, yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan perekonomian warga. Oleh karena itu saya mengajak seluruh warga untuk menjaga fasilitas baru ini demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Ir.Wayan Darmawa pada kesempatan itu menjelaskan, Pemerintah Provinsi NTT sedang melakukan penataan terhadap 22 obyek pariwisata yang tersebar di wilayah NTT.

“22 obyek pariwisata yang akan dikembangkan itu 21 ada wilayah Kabupaten dan 1 obyek wisata ada di Kota Kupang yakni Pantai Lasiana,”ungkap mantan Kepala Bappeda Provinsi NTT ini.

Ia menjelaskan, tahun 2019 ada 8 destinasi pariwisata yang akan dibangun salah satunya adalah pantai Lasiana kota Kupang. (User)