Dua Unit Gedung Baru Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan Betun Diresmikan

oleh -1.607 views

Betun,LikuraiOnline.com –— Ruang perawatan dimiliki Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun memenuhi standar rumah sakit.

Hal itu Bupati Malaka,  dr. Stefanus Bria Seran,  MPH ketika meresmikan pemakaian dua unit gedung baru Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun,  Jumat (05/4/2019).

“Ruangan harus sesuai standar, bahwa pada ruang rawat kelas I terdapat 2 tempat tidur, Ruang rawat kelas II terdiri dari 3 tempat tidur dan ruang rawat kelas III terdiri dari 6 tempat tidur”, jelas Bupati.

Menurut Bupati, dua unit gedung rawat inap yang baru diresmikan hari ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Malaka yang membutuhkan.

Dua unit gedung yang diresmikan tersebut adalah gedung ruang bedah,  yang diperuntukkan bagi pasien rawat inap kasus bedah dan gedung Anggrek,  yang diperuntukkan bagi pasien VIP.

Direktur RSUPP Betun, dr. Ocktelin Kaswadie, kepada awak media mengaku senang dengan ditambahkannya dua unit gedung baru tersebut.

Oktelin berharap, kehadiran dua gedung baru tersebut bisa mrmbantu mensubsidi biaya operasional rumah sakit yang dipimpinnya.

“Untuk ruang kelas 1, 2 dan 3 kita telah berlakukan tarif sesuai perda yakni 46 Ribu Rupiah untuk kelas I, 32 Ribu Rupiah untuk kelas II dan 19 Ribu Rupiah untuk kelas 3.

Sedangkan untuk kelas VIP kita tetapkan 450 Ribu rupiah dengan harapan bisa membantu operasional, semacam subsidi silang”, jelas Oktelin.

Untuk pasien yang menggunakan E-KTP Malaka, tambah Oktelin, bisa menggunakan fasilitas kelas 3 yang biayanya dibebankan sepenuhnya kepada APBD Kabupaten Malaka.

Acara peresmian gedung baru yang dihadiri Pimpinan Perangkat Daerah dan Forkompimda tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Malaka serta doa pemberkatan yang dipimpin oleh Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako, Pr.*(john germanus)