DPRD Malaka Sebut Revolusi Pertanian Malaka Pantas Dilanjutkan

oleh -465 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi PKB, yang juga kandidat Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek menilai Revolusi Pertanian Malaka (RPM) baik dan pantas untuk dilanjutkan.

Hendrikus mengungkapkan hal itu ketika menghadiri Panen Simbolis Bawang Merah Program Revolusi Pertanian Malaka di Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat, Rabu (03/10/2019).

“Pertama, secara pribadi saya sangat senang karena pola tanam ini sangat inovatif dan produksinya cukup bagus.
Inovatif itu maksudnya satu lahan dimanfaatkan untuk 2 komoditi.

Ke dua, hasil produksi yang tadi kita lihat bersama juga sangat bagus, yaitu mencapai 11,1 Ton per Hektar”, ujar Hendrikus.

Hendrikus mengaku, dirinya melihat hasil RPM dan terobosan serta inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Malaka bersama Tim Pakar RPM untuk meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Malaka.

“Ini contoh yang luar biasa untuk RPM. Jujur saja, saya sendiri baru melihat hasil RPM hari ini. Satu lahan tetapi kita panen 2 komoditi sekaligus”, tandas Hendrikus.

Karena itu, Hendrikus berharap, warga Kabupaten Malaka memberikan kesempatan lagi kepada Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH (SBS) untuk meneruskan program yang sangat luat biasa ini.

“Sebagai DPR saya mendukung agar program ini tetap berlanjut. Dan juga, kita berharap dan berdoa supaya pak bupati melanjutkan jilid 2 agar program yang sangat bagus ini dilanjutkan”, harapnya.

Hal senada diungkapkan Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar, Jemianus Koe. Menurut Jemi, sebagai wakil rakyat, dirinya sangat mengapresiasi pencapaian program RPM.

Bagi Jemi, pengolahan lahan warga secara gratis itu saja sudah memberikan bukti bahwa Pemerintahan SBS punya kepedulian terhadap kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Malaka.*(john germanus)