DPD REI NTT Gelar Musda

oleh -466 views

Kupang,Likurai.Online.Com–DPD Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VIII  Tahun 2019 di Hotel Aston Kota Kupang, Kamis (7/11/2019).

Musyawarah Daerah ke- VIII yang mengusung tema “Mensejahterakan Masyarakat NTT melalui Penyediaan Perumahan Layak Huni tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi DPP REI Djoko Slamet Utomo, Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda NTT,Dr. Marius Ardu Jelamu,MS.i,  staf ahli Walikota Kupang Thomas Dagang.

Fritz Besi Kale selaku Ketua panitia dalam laporanya menjelaskan, peserta Musda Ke- VIII ini berasal dari 76 perusahan yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua DPD REI NTT, Bobby Thinung Pitoby dalam sambutannya mengatakan Musda VIII sejalan dengan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, yakni mewujudkan NTT Bangkit dan Sejahtera.

Dikatakannya, NTT masih minim pemenuhan kebutuhan rumah layak huni. Sesuai data DPD REI NTT rumah tidak layak huni di NTT mencapai 340 ribu tertinggi kedua di Indonesia setelah, Papua. DPD REI NTT sendiri, dalam tiga tahun terakhir telah berhasil membangun sebanyak 10.000 rumah.

Joko slamet Utomo ketua Bidang Organisasi DPP REI dalam sambutannya menguraikan bahwa Musyawarah Daerah merupakan tahapan yang dilakukan tiga tahun sekali untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan secara internal dan membahas program- program strategis terutama penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat dengan mengutamakan kualitas dibanding kuantitas

Slamet Utomo menegaskan DPD Real Estat Indonesia secara internal sementara melakukan evaluasi dengan mematangkan regulasi untuk mendukung property dan menyiapkan tenaga berkompeten guna menghasilkan Output yang baik dalam penyediaan rumah di seluruh wilayah Indonesia.

Ia berharap adanya kerja sama yang baik dari Pemerintah Daerah Provinsi NTT terutama untuk peningkatan penyediaan rumah layak huni dan hal ini juga akan menumbuhkan perekonomian bagi daerah.

Gubernur NTT yang diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Dr.Marius Ardu Jelamu,MSi, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi NTT menyambut baik DPD REI NTT dalam memberikan perhatian yang cukup besar melalui penyediaan jasa perumahan bagi masyarakat.

Lanjut Jelamu, Pemda Provinsi NTT melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ke depan siap membangun sinergi untuk pemenuhan rumah layak huni bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur sesuai kebutuhan.(Marfin).