Dorong Petani Siapkan Sayur Untuk ETMC, Dinas TPHP Bantu Bibit Sayur

oleh -1.306 views

Betun, LikuraiOnline.com —– Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Malaka menyerahkan stimulan berupa bibit sayur kepada petani untuk mendorong petani agar giat mempersiapkan pasokan sayur selama berlangsungnya perhelatan El Tari Memorial Cup (ETMC) di Kabupaten Malaka.

Bantuan bibit sayur tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas TPHP Kabupatrn Malaka, Ir. Yustinus Nahak, M.Si kepada tiga kelompok tani asal Desa Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah di Kantor Dinas TPHP Kabupaten Malaka di Umasukaer, Selasa (18/06/2019).

“Hari ini ada penyerahan benih aneka sayuran untuk dibagi kepada beberapa kelompok Hortikultura yang telah disiapkan Distan Malaka”, ujar Yustinus kepada wartawan usai menyerahkan bibit sayur tersebut.

Penyerahan bantuan bibit sayur tersebut, menurut Yustinus, dilakukan untuk mendorong petani supaya bisa menanam banyak sayur untuk mengantisipasi kebutuhan sayuran pada saat ETMC bulan Juli nanti.

“Harapan kita, masyarakat bisa menanam dengan baik sehingga selain menyediakan untuk kebutuhan ETMC, mereka juga bisa mendapat penghasilan tambahan selama ETMC berlangsung”, tandas Yustinus.

Hal itu sesuai dengan harapan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH supaya masyarakat Malaka bisa langsung menikmati keuntungan dari penyelenggaraan El Tari Memorial Cup 2019.

Adapun aneka bibit sayuran yang dibagikan kepada tiga kelompok tersebut sebanyak 84 bungkus, terdiri dari Bibit Terung Unggu sebanyak 10 bungkus, Cabai Rawit sebanyak 6 bungkus, Kangkung Darat sebanyak 6 bungkus, Pare debanyak 10 bungkus, Terung Hijau sebanyak 10 bungkus, Pitsai sebanyak 10 bungkus, bayam Hijau debanyak 10 bungkus, Sayur Putih debanyak 10 bungkus dan Mentimun sebanyak 10 bungkus.*(john germanus)